Ahmad Wanedi : Budaya Wajib Dipertahankan

Ahmad Wanedi foto bersama Dalang Ardi

Kota Malang, Bhirawa
Calon Wakil Walikota Malang, H. Ahmad Wanedi, saat mengahadiri acara Ruwahan di Rumah Sekretaris DPD  PDI Perjuangan Jawa Timur Dra. Sri Untari Bisowarno MAP, di Kompleks Perumahan Bumi Palapa Kota Malang, Jumat 11/5 malam, menyampaikan bahwa budaya merupakan kasanah banga yang harus dipertahankan.
Karena itu, pihaknya berjanji jika nanti dipercaya masyarakat memimpin Kota Malang, maka dia akan berusaha untuk mendorong dan mempertahankan budaya yang ada di Kota Malang.
“Budaya itu merupakan warisan luhur bangsa, yang tidak boleh dihilangkan. Meski jamam sekarang ini, jamam kemajuan¬† teknologi tetapi budaya tidak boleh dilupakan, karena budaya merupakan¬† alat perekat dan pemersatu bangsa,”tutur Wanedi.
Ia menyatakan kecanggihan teknologi tidak bisa dipungkiri, karena itu tuntutan zaman. Tetapi sebagai bangsa yang menghormati jasa para pendahulu  maka mempertahankan budaya wajib dilakukan.
Wanedi menyatakan mempertahankan budaya itu, pemerintah harus hadir dan berbicara bersama dengan budayawan yang ada di Kota Malang. Secara khusus harus ada anggaran untuk membangun budaya di Kota Malang.
“Kita akan meminta masukan¬† kepada para pelaku budaya di Kota Malang. Apa yang seharusnya dilakukan agar budaya di Kota Malang ini tetap lestari,”imbuhnya.
Pihaknya optimis, penanaman nilai budaya akan berdampak positif pada prilaku dan sikap masyarakat dalam menjunjung nilai-nilai luhur di masyarakat. [mut]

Tags: