1.500 Peserta Lari Ramaikan Surabaya KulineRun

Direktur Utama PT HIN, Iswandi Said saat berfoto bersama peserta dan finisher KulineRun. [Achmad tauriq]

Promosikan Asian Games 2018
Surabaya, Bhirawa
Untuk ajang promosi Asian Games 2018, PT Hotel Indonesia Natour (Persero) menggelar ajang Surabaya KulineRun dengan jarak 2,5 km, 5 km, 10 km yang digelar di halaman Grand Inna Tunjungan Surabaya, Minggu (13/5) kemarin.
Direktur Utama PT HIN, Iswandi Said mengungkapkan, Surabaya KulineRun merupakan salah satu realisasi komitmen HIN dalam mendukung pengembangan industri kepariwisataan nasional dengan mengangkat dan mengedepankan kearifan lokal, khususnya kekayaan dan keragaman kuliner dari berbagai daerah di Indonesia.
“Kegiatan Surabaya KulineRun kali ini juga akan dimanfaatkan untuk mendukung sosialisasi event Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan pada Agustus 2018. Salahsatunya secara khusus menempatkan logo ‘Asian Games 2018’ di jersey seluruh peserta,” ujarnya.
Iswandi menambahkan dengan begitu ajang Asian Games 2018 akan dapat lebih tersosialisasi dan gaungnya juga akan dapat lebih terasa. “KulineRun merupakan kegiatan yang memadukan olahraga lari dan wisata kuliner ini akan menjadi brand perusahaan dalam mendukung pengembangan potensi dan industri kepariwisataan dengan memadukan olahraga dan olah rasa,” jelasnya.
Sesuai komitmen perusahaannya dalam mendukung pengembangan industri kepariwisataan nasional dengan mengangkat dan memperkenalkan kearifan lokal, khususnya kekayaan dan keragaman kuliner dari berbagai daerah di Nusantara, maka sebagai lanjutan kegiatan pun digelar.
Para peserta melakukan start di depan hotel Grand Inna Tunjungan dan berlari menyusuri rute jalan utama dalam kota (city run) sambil menikmati objek bersejarah dan daya tarik wisata seperti Monumen Bamboe Runcing dan finis di hotel Grand Inna Tunjungan kembali.
“Para peserta selanjutnya dapat menikmati berbagai hidangan khas Jawa Timur, termasuk bazar kuliner yang akan disajikan oleh para usaha kecil dan menengah lokal,” jelasnya.
Iswandi mengatakan dalam pelaksanaan seri KulineRun di berbagai kota ini tidak terlepas dari semangat ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’, yang mana melalui penyelenggaraan even ini diharapkan akan memberikan kontribusi meningkatkan kedatangan wisatawan dari dalam maupun luar negeri, khususnya ke Surabaya dan Jatim pada umumnya. [riq]

Tags: