Wabup Pamekasan, UNBK Sesuai Jadwal Tanpa Kendala

Wakil Bupati Pamekasan, Khalil As’ary didampingi Kepala Cabdisdik Wilayah Pamekasan dan Kepala Kemenag Pamekasan sidak pelaksanaan UNBK untuk SMA/SMK dan Madrasah Aliyah. [syamsudin/bhirawa]

Pamekasan, Bhirawa
Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asyari, melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) terhadap pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) di SMA/SMK dan MAN (Madrasah Aliyah Negeri) di wilayah Kabupaten Pamekasan, Senin (9/4/).
Kedatangan Wabup bersama Forpimda dan Sekretaris Baperwil IV Madura, yang meninjau SMAN 1, SMAN 2, MAN 1 dan MAN 2 itu didampingi Kepala Cabdisdik Jatim di Pamekasan dan Kepala Kemenag Pamekasan.
Ketika Wabup meninjau tiap kelas dijadikan tempat pelaksanaan UNBK, yang selalu dikawal tiap-tiap Kepala Sekolah langsung menanyakan jumlah siswa dan kesediaan sarana dan prasarana di sekolah tersebut.
Menurut Wakil Bupati Khalil Asyari, Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, tidak ada kendala yang cukup berarti. “Kami dari Pemkab Pamekasan bersama Disdik dan lainnya memantau pelaksanaan UNBK pagi ini. Beberapa sekolah yang melaksanakan UNBK bisa dapat diketahui”, ujarnya.
Mantan Ketua DPRD Pamekasan ini berharap, pelakasanaan UNBK tahun ini berjalan dengan sukses sampai semua selesai dan mencapai target yang diinginkan tiap-tiap sekolah. “Semoga semua siswa yang melaksanakan UNBK tahun ini sukses mengerjakan semua soal yang ada serta mendapatkan hasil yang bagus semua. Itu target Pamerintah Daerah,” tandasnya.
Kepala Cabang Disdik Wilayah Pamekasan, Slamet Goestiantoko menerangkan, ada 175 lembaga yang tahun ini melaksanakan UNBK, yang terbagi dari 76 SMAN/Swasta, dan 99 MAN/Swasta. Jumlah siswa SMA sebanyak 4200 siswa dan MA sebanyak 6300 dengan total sebanyak 10. 500 siswa.
Dikatakan, dari jumlah itu, ada siswa yang tidak bisa mengikuti UNBK ini. “Informasi ini baru didapat, bahwa ada salah satu siswa dari MAN I Pamekasan yang meninggal karena tenggelam saat mandi disungai kemaren, atas nama Maulana, jadi berkurang satu siswa,” jelasnya.
Pelaksanakan UNBK ini berjalan sukses, Slamet menjelaskan, sejak Senin hingga Kamis (tgl 9 – 12/4), setiap hari dilaksanakan tiga ujian. “Ujian dengan satu Mapel (mata pelajaran) dengan tiga sesi ini karena keterbatasan sarana. Ini demi sukses UNBK di wilayah Pamekasan”, ucapnya. [din.adv]

Tags: