Upacara Peringatan Hari Jadi Nganjuk Ke-1081 Berlangsung Khidmat

Upacara peringatan hari jadi Nganjuk ke 1081 berlangsung di GOR Bung Karno Jl. Barito.(ristika/bhirawa)

Nganjuk, Bhirawa
Puncak rangkaian Hari Jadi Kabupaten Nganjuk ke 1081 ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera di halaman GOR Bung Karno Selasa, (10/4) kemarin. Dengan mengusung tema “Dengan Semangat Hari Jadi 1081 Tahun 2018, Kabupaten Nganjuk Siap Mensukseskan Pilgub dan Pilbup Tahun 2018”. Bertindak selaku Inspektur Upacara Plt. Bupati Nganjuk, KH Abdul Wachid Badrus M.Pdi.
Pelaksanaan upacara tersebut dihadiri oleh Forpimda, Sekda, Kepala SKPD, Camat dengan peserta upacara seluruh Pejabaat Eselon III dan IV, Kepala Desa, karyawan/ti Pemkab Nganjuk, Linmas, Satpam, dan Pelajar.
Dalam sambutannya, Plt. Bupati Nganjuk, Abdul Wachid Badrus mengatakan Kabupaten Nganjuk saat ini telah memasuki usianya yang ke 1081 tahun. Telah banyak kemajuan maupun keberhasilan yang diraih dalam berbagai bidang pembangunan.
“Hal ini diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi kita untuk meningkatkan pengabdian guna mewujudkan program-program pembangunan demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Adanya tantangan/kendala diharapkan bisa menjadi peluang untuk suksesnya tugas dan tanggungjawab kita kedepannya,” ungkapnya.
Menurut Gus Wachid, sapaan akrab Plt. Bupati Nganjuk itu, dengan semangat hari jadi Nganjuk seperti ini hendaknya dapat memperkuat tekat kita untuk meningkatkan kondusifitas kinerja diseluruh jajaran Aparatur Daerah maupun masyarakat Kab. Nganjuk.
Kondisifitas pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (Internal) sangat penting untuk mendorong timbulnya semangat kebersamaan yang bisa memacu tumbuhnya kreatifitas, soliditas, inovasi dan produktifitas kerja ditengah perubahan dan perkembangan masyarakat yang semakin kompeks. “Diharapkan, sebagai Aparatur Negara harus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat dan profesional,” lanjutnya.
Plt Bupati Nganjuk KH.Abdul Wachid Badrus menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat termasuk media masa yang ikut bersama-sama merayakan hari jadi kabupaten nganjuk yang ke 1081. Usia yang cukup panjang yang harus menjadi bahan perenungan bagi siapapun yang akan memimpin Kabupaten Nganjuk. Tugas semakin lama semakin berat, diperlukan dedikasi yang tinggi oleh aparatur sipil negara maupun pejabat negara manapun yang akan melaksanakan tugas.
“Kita menginginkan agar Kabupaten Nganjuk levelnya semakin meningkat, kita menginginkan agar upaya-upaya pembangunan Kabupaten Nganjuk bisa menyentuh rakyat dan akhirnya rakyat bisa tersenyum dengan apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Nganjuk,” ujar Plt Bupati yang akaan mengakhiri masa tugasnya pada 16 April mendatang.
Abdul Wachid, sebagai Plt Bupati Nganjuk juga mengajukan permohonan maaf sebesar besarnya kepada masyarakat yang belum merasakan kemajuan yang berarti. Saat ini Kabupaten Nganjuk ada tiga proyek nasional dengan skala besar. Pertama pembangunan jalur ganda rel kereta api, kedua jalan tol, ketiga bendungan semantok sehingga banyak ruas jalan rusak akibat mobilisasi angkutan material proyek. (ris. adv)

Tags: