Uci Flowdea : Kartini Zaman Now Tak Mengorbankan Keluarga

Uci Flowdea saat menjelaskan Kartini zaman Now dan hasil lawatan video klipnya ke Eropa.

Surabaya, Bhirawa
Disanjung tidak melambung, dijunjung tidak membusung, dan dipanggul tidak terus merasa unggul. Kepribadian inilah yang lekat pada diri Uci Flowdea, seorang wanita karier yang sukses asal Surabaya. Meski kini ia super sibuk dengan berbagai aktivitas, baik di regional maupun internasional, namun ia tidak pernah melupakan kodratnya sebagai wanita lebih sebagai ibu dari dua orang putera.
Karenanya, sebagai ibu Kartini zaman Now. Uci Flowdea meski sesibuk apa pun ia selalu menomorsatukan masa depan anak-anaknya. Selain memperhatikan kebutuhan jasmani, juga tidak lupa kebutuhan rohaninya seperti selalu mendekatkan diri mereka pada Tuhan Allah dengan cara berdoa dan beribadah kepadanya mentaati perintah dan menjauhi semua larangannya. Selain itu, yang sama pentingnya adalah soal pendidikan, agar mereka pintar, cerdas dan punya bekal pegangan hidup kelak disaat mereka harus berdiri di kakinya sendiri.
Menyentuh hati mereka dengan perhatian yang penuh, menurut konsep Uci Flowdea bukan berarti harus selalu berdekatan dengan mereka, adalah hal yang penting ia lakukan dengan memanfaatkan teknologi yang canggih zaman now, sehingga nantinya akan menjelma sebagai seorang Kartini zaman Now.
“Toh yang saya kerjakan ini semua adalah untuk kepentingan mereka agar bisa sejahtera hidupnya, terutama untuk mendapatkan pendidikan yang baik dan bermutu sehingga mereka menjadi orang yang berguna dan berhasil guna baik bagi dirinya pribadi maupun orang lain,” ungkap pemilik lagu rohani Kristiani, ‘Pemilik Hidupku’ ini.
Jika bicara soal prilaku sanjung menyanjung dan ikhlas, Uci Flowdea lebih senang kalau melakukannya untuk Tuhan Yesus. Karenanya ia selalu menyanjungnya, memujinya dan selalu ingin dekat dengannya, karena ia yakin maka Tuhan pun akan mengangkat derajatnya, melancarkan rezekinya berlimpah tanpa kekurangan suatu apa pun dalam hidupnya.
Hal itulah yang dialami oleh Uci Flowdea, seorang yang ingin mengabdikan dirinya pada Tuhan, ingin menghambakan dirinya, dengan cara selalu ingin menyenangkan dan selalu memuji sang pencipta yang maha dalam segala maha tersebut, maka jadilah Uci sebagai salah seorang penyanyi rohani kristiani, dengan menelorkan satu album perdananya berlabel, ‘Pemilik Hidupku’.
Ditemui di sela sela kesibukannya di cafe Sosialite Jl.Indragiri Surabaya, Sabtu (14/4), Uci mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur pada Tuhan, apa yang menjadi angan dan keinginannya untuk mengabdikan seluruh hidup serta memuji dan menyanjungnya telah dikabulkan. “Saya diberi kemampuan bernyanyi memujinya hingga mempunyai album perdana,” ungkapnya.
Lebih jauh Uci memaparkan, beberapa waktu lalu, ada satu kerinduan, ada satu ruang kosong yang dirasa. Ia terus bertanya sama Tuhan, apa rencanamu, apa yang harus ia lakukan, bagaimana caranya agar bisa menyenangkan Tuhan. “Puji syukur saya tingkatkan, karena Tuhan sangat baik dalam hidup saya. Kasihnya, cintanya selalu baru. Selalu lebih. Lebih dari yang saya minta,” papar dia.
Dalam rangka penyempurnaan lagu-lagu rohaninya inilah, baik album perdana maupun yang baru akan dibuat berikutnya, Uci bersama krunya telah melanglang buana ke beberapa negeri di Eropa seperti, Paris, Jerman, Itali, Zurich dan Belanda untuk membuat video klipnya.
“Memang saya dan kru harus bersusah payah namun demi pengabdian saya sama Tuhan Allah, maka semuanya jadi nikmat, seperti tas tertinggal di Bandara Juanda, kecopetan di Itali, itu semua nikmat yang diberikan Tuhan karena saya yakin akan digantinya nanti dengan kebaikan yang berlipat lipat,” ungkap dia.
Karena yang dilakukan Uci tidak ada maksud lain selain hanya ingin mengabdi, memuji, dan menyenangkan Tuhan. “Bukan dunia gemerlap dan kelimpahan lagi yang saya kejar. Tuhan sudah melimpahkan lebih dari yang saya minta. Hidupku cukup sempurna karena kasihmu ya Bapa, izinkan aku semakin dekat dan menyenangkanmu,” doa dia.
Angan yang mulia dan sangat terpuji ini rupanya didengar oleh sang Bapa, hingga Uci memiliki album lagu-lagu rohani yang sudah ia bagikan secara Cuma-cuma, jauh dari komersial. “Album ini saya persembahkan untuk semua kerabat, saudara dan adik-adik semua yang mungkin masih penasaran dan mencari, apa rencana Tuhan, percayalah semua sangat indah, luar biasa, lebih dari yang kita minta,” paparnya.
Launching CD tersebut dilakukan bersamaan hari ulang tahunnya di tanggal 5 Desember 2017, sekaligus perayaan Natal di rumah doanya yang diberi nama PD Kasih Karunia di Perurnahan Graha Family Surabaya.
Dalam album perdana Sosial Preneur Uci Flowdea yang berjudul ‘Pemilik Hidupku’ ini, ada 6 judul lagu, masing-masing: Pemilik Hidupku, Waktu Tuhan, Kasih Setiamu, Satu Satunya, Yesus Aku Cinta, dan Kemurahan Tuhan.
Bagi Uci Flowdea, bernyanyi bukanlah sebuah cita-cltanya yang direncanakan, melainkan sebagai wujud melayani dan rasa syukur terima kaslh kepada Tuhan. Selama kurang lebih dua bulan proses pembuatan album Pemilik Hidupku terselesaikan dengan sempurna.
Karena Uci ingin berbagi berkat, dengan harapan semua orang bisa memiliki dan mendengarkan Album ‘Pemilik Hidupku’ ini, maka tidak untuk diperjualbelikan, bagi siapa pun yang memerlukan CD tersebut boleh menghubungi admin di nomor 08123560099. [ma]

Tags: