Taspen ASN di Sidoarjo Dibayar Tepat Waktu

Sidoarjo, Bhirawa
ASN di Kab Sidoarjo kini tidak perlu lagi harus resah menunggu terlalu lama, akan cairnya Tabungan Asuransi Pensiun (Taspen), sesudah mereka purna tugas.
Kepala Cabang Utama PT Taspen Surabaya, Achmad Muhtarom, mengatakan kalau Tabungan Asuransi Pensiun (Taspen) ASN yang ada di Kab Sidoarjo, akan dibayarkannya dengan tepat waktu.
Menurut Muhtarom, hal itu tak terlepas dari kerjasama BKD Sidoarjo dengan PT Taspen. Ia mengakui terobosan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab Sidoarjo dalam pemberitahuan Surat Keterangan Penghentian Pembayaran (SKPP) tanpa kertas atau paperless ini sangat bagus. Karena akan memudahkan dan meyakinkan PT Taspen dalam proses pembayaran Tabungan Hari Tua (THT) serta dana pensiunan.
Ia mengatakan nominal pembayaran THT saat ini sekitar Rp40 juta hingga Rp60 juta. Sedangkan dana pensiun Rp2,1 sampai Rp5 juta. Untuk ASN yang pensiun Bulan Mei akan dibayarkan pada awal Bulan Mei melalui rekening masing-masing. Sedangkan untuk ASN yang pensiun Bulan Juni dibayarkan pada pertengahan Bulan Juni. Sedangkan ASN yang pensiun Bulan Juli, kembali dibayarkan pada awal Bulan Juli.
”Ini merupakan pelayanan prima dari kami, satu bulan lebih cepat dalam pencetakan daftar pension,” kata Achmad Mutharom, disela-sela pelepasan Purna Tugas ASN Sidoarjo, di Pendopo Delta Wibawa, Senin (10/4) kemarin. [kus]

Tags: