Siap Dampingi Jokowi, Cak Imin Dirikan Posko Cinta

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat meremikan Posko Join di Jember, kemarin.

Jember, Bhirawa
Niat Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk maju menjadi Wakil Presiden 2019 bukan hanya slogan. Bahkan Cak Imin (panggilan akrab Muhaimin Iskandar) mentabkan diri menjadi pendaping Joko Widodo dalam pemilihan presiden 2019 mendatang.
Hal ini disampaikan oleh Cak Imin saat meresmikan Posko Cinta (Cak Imin untuk Indonesia) di Jember kemarin. Didampingi Ketua DPW PKB Halim Iskandar dan anggota DPR RI seperti Saiful Bahri Anshori, Nur Yasin dan beberapa tokoh PKB lainnya.
Pafda kesempatan itu, Cak Imin mengatakan, hingga kemarin pihaknya masih memiliki target untuk menguatkan koalisi untuk bisa mewujudkan niatnya maju dalam kontestasi pemilihan presiden mendatang.
“Sampai hari ini kita masih harus tetap memperkuat koalisi. Saya akan bersama pak Jokowi. Sehingga sinyal inilah yang memperkuat saya ingin menjadi Cawapres Jokowi dalam pilpres mendatang,” ujar Cak Imin.
Bahkan di Jakarta sendiri tandas Cak Imin, ada sekitar seribu posko Cinta dengan nama Posko JoIn yang berarti singkatan dari Jokowi-Muhaimin. Oleh karena itu, pihaknya mengaku saat ini memiliki modal dan semangat yang besar untuk maju.
Apalagi, niatannya ini juga diamini oleh para sahabat, teman, guru, santri, kyai, ulama dan pesantren-pesantren yang ada di seluruh Indonesia.
“Mereka sudah menyampaikan dukungan kepada saya untuk menjadi Calon Wakil Presiden dalam Pilpres 2019 mendatang. Tentu ini menjadi semangat yang luar biasa,” tegas Cak Imin yang bergelar panglima santri ini kemarin.
Cak Imin juga berharap kepada semua pihak untuk terus bergerak. “Terutama mengetuk hati masyarakat untuk mendukung kami. Sehingga bisa meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya,” tandasnya.
Politisi PKB ini mengakui Posko Cinta tumbuh subur di nusantara.Di Jakarta ada 1000 posko cinta untuk rakyat. Juga dibeberapa daerah seperti Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Aceh, Sumatera Barat dan berbagai daerah lainnya.
“Saya harap posko Cinta ini menjadi tempat masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, harapan, cita-cita dan tentunya menitipkan amanahnya. Bisa memberikan solusi dari berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat dan bangsa ini. Termasuk juga sebagai sarana mensyiarkan Islam yang Rahmatan Lilalamin,” pungkasnya. [efi]

Tags: