Sembilan GTK Kabupaten Sidoarjo Terima Penghargaan

Kasi SMA/SMK/PK-LK Cabdindik Sidoarjo, Rintis Jona kepada salah satu pengawas berprestasi.

Sidoarjo, Bhirawa
Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Wilayah Kabupaten Sidoarjo memberikan penghargaan kepada Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk jenjang SMA/SMK/PK-LK yang berprestasi tahun 2018.
Ada 9 kategori berprestasi yang telah diberikan, di antaranya Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Kepala PK, Guru Inklusi, Tenaga Administrasi, Pustakawan, Laboran dan Kreativitas Guru SMALB.
Kepala Cabdindik Wilayah Sidoarjo Endang Widiastuti, S.Sos, M.Si menuturkan dalam pemberian penghargaan ini, untuk Sidoarjo ada sebanyak 14 GKT yang juara pertama. Mereka kami kirim untuk mengikuti ketingkat propinsi. Setelah diverifikasi oleh propinsi yang masuk sebanyak 11 orang.
“Dari 11 orang juara yang masuk diantaranya adalah Kasek SMA Negeri 3 Sidoarjo. Ka TU SMA Negeri Gedangan, Guru SMA Wahid Hasyim, Dua Tim Pengawas dari Cabdindik Sidoarjo, Pengawas SMA dan PK-LK, Kasek SMALB, SLB kreativitas, Laboran serta Pustakawan SMK,” tutur Endang Widiastuti, kemarin(11/4).
Jadi kegiatan seperti ini merupakan bentuk dukungan kepada para GKT untuk lebih berkreasi dan berprestasi.
“Mereka yang sudah masuk seleksi tingkat Kabupaten, terus ke tingkat Propinsi, tentunya berlanjut hingga tingkat nasional. Semoga Jawa Timur bisa menjadi juara umum di tingkat nasional,” jelasnya. Adapun mereka yang telah mendapatkan penghargaan di tingkat Kabupaten Sidoarjo, untuk Kasek Berprestasi juara pertama Eko Redjo Sunariyanto dari SMA Negeri 3 Sidoarjo dan juara kedua Restiwi Peni dari SMA Negeri Porong. Untuk guru berprestasi juara pertama adalah Hendri Prasetio dari SMA Wahid Haysim 2 Taman, Syafudin Jupri dari SMK Negeri 2 Buduran, Solichatin dari SLB Bina Bangsa. Sedangkan untuk Ka TU berprestasi juara pertamanya adalah Sjah Ainda Romandila dari SMA Negeri 1 Gedangan, Pustakawan Sekolah Yanti Kustanti dari SMA Negeri 3 Sidoarjo dan untuk Laboran Sekolah juara pertamanya adalah Lailis Safitri dari SMA Negeri 1 Taman. [ach]

Tags: