Sebulan Soft Opening, SCC Sidoarjo Masih Belum Dibuka

Gedung SCC yang terkesan mangkrak karena lama belum difungsikan. [hadi suyitno/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Gedung Serbaguna Sidoarjo yang sudah di soft opening sejak 17 Februari, lalu hingga kini masih belum difungsikan. Bangunan yang menelan Rp112 miliar masih menunggu pembangunan tahap akhir tahun 2018.
Masyarakat sudah lama menunggu Gedung Serba Guna atau disebut SCC (Sidoarjo Community Center) yang berdiri di Jl Lingkar Timur Sidoarjo itu. Inilah gedung yang lama ditunggu masyarakat Sidoarjo, untuk menggelar pesta pernikahan, pesta ulang tahun dan sebagainya. Namun meski sudah lebih satu bulan ditunggu paska soft opening lalu, ternyata kini belum ada tanda-tanda kegiatan pembangunan. Untuk menyeleaikan bangunan tiga lantai itu, Pemkab menganggarkan Rp112 miliar.
Bupati Saiful Ilah mengatakan, untuk sementara gedung SCC akan dimanfaatkan untuk mal pelayanan publik, untuk menjawab keinginan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) yang meminta agar Sidoarjo mempunyai mal pelayanan publik.
Bangunan gedung yang belum tuntas ini masih dikelilingi seng untuk mencegah orang luar untuk memasuki fasilitas publik itu. Spanduk Mal Pelayanan Publik terpampang besar di dinding depan yang menghadap utara itu. Meski SCC berada di timur jalan raya, namun bangunan ini menghadap ke utara. Sehingga untuk memasuki area gedung, masyarakat harus melewati akses jalan sepanjang 100 meter untuk masuk gedung SCC. [hds]

Tags: