Satgas Saber Pungli Bermarkas di Kantor Bupati Gresik

Gresik, Bhirawa
Usai memimpin deklarasi damai jelang Pilgub, Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto yang saat itu didampingi Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim dan forkopimda melangsungkan peresmian kantor Sekretariat Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) yang terletak di kantor Bupati Gresik lantai 3.
“Alhamdulillah hari ini kita resmikan kantor secretariat Saber Punglinya. Kantornya cukup representative untuk pertemuan-pertemuan terkait hasil tindakan pungli di lapangan,” ucap Bupati Gresik usai peresmian, Rabu
Kendati demikian, dengan dibukanya secretariat saber pungli ini, Bupati Sambari tetap mewanti-wanti seluruh pegawai untuk tidak bermain-main dengan pungutan liar.
Sebab, apabila nantinya diketemukan adanya praktek pungli, khususnya yang dilakukan oleh unsur pemerintah, maka tindakan tegas bahkan sanksi tegas bakal dijatuhkan kepada pelaku pungli tersebut.
“Saya minta seluruh pihak termasuk masyarakat ikut mengawasi. Kalau ada praktek pungli tolong segera laporkan. Kantor ini terbuka luas bagi siapapun yang ingin mengadu,” pungkas Bupati.
Bupati melanjutkan, bahwa pihaknya serius akan memberantas pungli yang membuat masyarakat tidak nyaman. Para pelapor pungli akan dijamin kerahasiaan identitasnya dan semua laporan yang disertai bukti yang kuat akan segera ditindaklanjuti.
Seperti diketahui, bahwa satgas saber pungli tersebut diketuai oleh Wakapolres Gresik dengan Wakilnya Kepala Inspektorat Kabupaten Gresik Hari Soerjono. [eri.kim]

Tags: