Puti Kian Dekat dengan Pemilih Milenial

Calon Wakil Gubernur Jatim, Puti Guntur Soekarno saat menyapa Banteng Muda Indonesia di acara Ngopi Bareng BMI di jalan Pahlawan Kota Pasuruan, Senin (16/4) petang.

Kader PDIP Siap Sekuat Tenaga Raih Kemenangan 80 Persen untuk Gus Ipul-Puti
Pasuruan, Bhirawa
Calon Wakil Gubernur Jatim, Puti Guntur Soekarno berkampanye di kawasan Pasuruan raya. Kali ini, ia menyapa Banteng Muda Indonesia di acara Ngopi Bareng Banteng Muda Indonesia (BMI) di jalan Pahlawan Kota Pasuruan. Acara tersebut dihadiri ribuan pemuda dari berbagai komunitas di Kota Pasuruan.
Puti Guntur Soekarno menyampaikan hadirnya dicara Ngopi Bareng BMI itu untuk menarik pemilih milenial atau pemilih pemula di Kota Pasuruan. Lantaran sejumlah program khusus dalam pasangan Gus Ipul-Mbak Puti itu.
“Kalian semuanya merupakan generasi milenial. Maka merdekalah dengan gayamu. Tapi perlu diketahui bahwa, jangan sampai lupakan budayamu. Karena ini Indonesia, khusus lagi ini adalah Jawa Timur. Dimana, kami semua membutuhkan anak-anak muda yang berbakat seperti kalian,” ujar Puti Guntur Soekarno saat menyapa ribuan pemuda, Senin (16/4) petang.
Dijelaskan, generasi muda harus diarahkan menjadi lebih baik. Kreativitas anak muda harus difasilitasi dan dikelola dengan baik. Iapun yakin, mampu menarik generasi milenial saat ini.
“Jatim harus tumbuh dan harus maju. Karena kalian semua anak muda punya kemampuan memajukan Jatim lewat kreatifitas kalian semua. Makanya, kami sangat yakin bisa menarik pemilih pemula. Sebab kami mempunyai program stategis untuk anak muda” kata Puti Guntur Soekarno.
Usai menyapa, Puti bernyanyi musik reggae. Puti langsung bernyanyi lagu legendaris dari Bom Marley No Woman No Cry. Saat itu juga, suara Puti disambut meriah oleh ribuan anak muda yang hadir hingga berjoget dan bernyanyi bersama.
Sebelumnya, Puti juga menemui kader PDIP Kabupaten Pasuruan. Para kader siap memberikan kemenangan 80 persen untuk H Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.
“Hasil survei terhadap 5 kali survei menyatakan bahwa Gus Ipul-Puti selalu menang. Hasil itulah membuat kader PDIP kembali ekstra keras dengan cara door to door untuk kembali memperkenalkan Gus Ipul-Mbak Puti. Kami akui, untuk Gus Ipul semuanya mengerti dan kenal semua. Untuk, mbak Puti belum banyak dikenal,” kata Sekretaris PDIP Jatim Untari diacara Rakercabsus PDIP Kabupaten Pasuruan yang dihadiri Puti Guntur Soekarno di salah satu rumah makan di Pandaan, Kabupaten Pasuruan.
Penegasan itu langsung ditanggapi oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi. Ditegaskan, semua kader akan bekerja keras sekuat tenaga dalam memenangkan Gus Ipul-Puti.
“Tentu saja Rekomendasi Ketua Umum harus kami amankan. Mandat rekomendasi Bu Mega adalah memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti di Pilgub Jatim dan M Irsyad Yusuf-A Mujib Imron di Pilbup Pasuruan harus kami jaga,” urai Andri Wahyudi.
Sementara itu, Puti Guntur Soekarno meminta agar semua kader harus terus bekerja ekstra keras dan tidak sombong.
“Tadi menyatakan siap menang 80 persen. Makanya janji itu harus diwujudkan dalam kerja keras. Karenanya, saya juga ingin kemenangan di Jawa Timut bulat disumbangkan oleh Kabupaten Pasuruan,” tambah Puti Guntur Soekarno.
Meski demikian, ia meminta kepada semua kadernya agar tidak terlena. Terkait kemenangan 80 persen di Jatim, ia sangat optimis. Karena Gus Ipul merupakan warga asli Pasuruan. Apalagi, ada Gus Irsyad yang merupakan adik kandung Gus Ipul yang juga mencalonkan diri menjadi bupati juga diusung PDIP.
“Sangat optimis raih suara 80 persen di Jatim. Di sini kami juga dibantu Gus Irsyad yang juga maju di Pilbup Pasuruan,” tegas Puti Guntur Soekarno. [hil]

Tags: