Plt Sekda Buka Turnamen Bupati Cup II 2018

Pjs Sekda Bondowoso Drs H Karna Suswandi MM saat memberikan sambutan mewakili Bupati Amin Said Husni dalam pembukaan Turnamen Bola Voli Bupati Cup II 2018 di GOR Pelita Bondowoso. [Samsul Tahar]

Diikuti 8 Tim Putra dan 8 Tim Putri
Bondowoso, Bhirawa
Turnamen Bola Voli Bupati Cup ke-II tahun 2018 Bondowoso resmi dibuka. Turnamen yang diselenggarakan kedua kalinya itu resmi dibuka oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso Drs H Karna Suswandi MM mewakili Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni yang berhalangan hadir pada Senin (10/4) malam kemarin.
“Atas nama Bupati Bondowoso, saya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Bupati Cup ke-2,” tutur Karna saat memberikan sambutan.
Setelah sukses pada tahun lalu, Karna berharap Bupati Cup ke-II bisa menjadi ajang unjuk kebolehan para atlet bola voli. Harapannya, event ini bisa melahirkan atlet-atlet bola voli berprestasi yang bisa dibina lebih lanjut.
“Tidak lupa saya ingatkan untuk menjunjung tinggi sportivitas, fair play,” katanya.
Sementara itu, Ketua Panitia Bupati Cup, Dadan Kurniawan, melaporkan bahwa ada delapan tim putra dan delapan tim putri di Jawa Timur (Jatim) yang ikut andil memperebutkan piala Bupati Cup tahun ini.
“Tim-tim tersebut merupakan tim elite dan sudah sering menjuarai turnamen Bola Voli diberbagai daerah,” ucap Dadan.
Dadan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung terselenggaranya Bupati Cup ke-II diantaranya Dinas PUPR Bondowoso, KONI, Bank Jatim serta Perusahaan Air Minum A3FreshO2.
“Terima kasih kepada yang telah membantu, para sponsor, dan semua yang mendukung,” katanya.
Dalam pembukaan tersebut, hadir Kapolres Bondowoso AKBP Taufik HZ, Dandim Bondowoso Letkol Tarmuji, Ketua KONI Bondowoso Noer Sutjahjono, Pimpinan Bank Jatim Bondowoso Suwoto, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bondowoso Hadi Marsudiono, dan beberapa Kepala Dinas (Kadis) dilingkungan Pemkab Bondowoso serta ratusan suporter pecinta voli yang datang dari berbagai daerah di Jatim.
Sebagai partai pembuka, tim putri Dinas PUPR Bondowoso menghadapi Bestari Probolinggo. Untuk putra, Mandiri Sejati Lumajang akan melawan tim putra Dinas PUPR Bondowoso.
Kedua pertandingan tersebut baik Puteri maupun Putera dimenangkan tiga set langsung oleh tim PUPR Bondowoso dengan skor untuk Puteri 25-15, 25-16 dan 25-23 atas Bestari Probolinggo.
Sedangkan untuk tim Putera PUPR juga menang tiga set langsung atas Lawannya dari Mandiri Sejati Lumajang dengan skor 25-19, 25-27 dan 25-16.
“Alhamdulillah, walaupun tim yang datang dari Lumajang dan Probolinggo adalah tim tangguh yang langganan juara, Tim PUPR Bondowoso mampu mengatasi dan ini adalah awal yang baik, ” kata Karna Suswandi usai pertandingan. [har]

Tags: