Plt Bupati Kunjungi Transmigran di Bulungan

Lumajang, Bhirawa
Plt Bupati Lumajang Buntaran Supriyanto bersama jajaran OPD terkait diantaranya Kepala Disnakertransmelakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara. Kunker ini ditujukan guna melihat daerah transmigrasi warga Lumajang dan sekaligus untuk memantau perkembangan selama berada di lokasi transmigrasi.
Kunker tersebut pertama sekali disambut oleh Bupati Bulungan,H. Sudjati, Beserta jajaran OPD terkait Kabupaten Bulungan, di Rumah Dinasnya(17/4) dengan membahas berbagai agenda resmi diantaranya tentang pengenalan potensi pariwisata Lumajang, serta agenda kunjungan ke areal transmigrasi untuk warga Lumajang di Wilayah Kabupaten Bulungan tersebut.
Perihal agenda kunker tersebut , disampaikan oleh Kabag Humas dan Prorokol setda Kabupaten Lumajang, Aziz Fachrurrozi yang ikut rombongan agenda Kunker itu, ketika dikonfirmasi melalui via seluler (18/4).
Ia menjelaskan bahwa kunjungan kerja tersebut dilaksanakan selama tiga hari (17-19/4) merupakan agenda Pemkab untuk melihat langsung atau menyambangi warga Lumajang yang transmigrasi di lokasi tersebut.
“Kunjungan Kerja ini dalam rangka menjalin silaturrahim dan menengok warga Lumajang yang ada di lokasi SP-3 Kabupaten Bulungan,”ujarnya.
Selain itu Azis juga menjelaskan bahwa agenda Kunker tersebut juga bagian dari upaya pemerintah Kabupaten Lumajang untuk mengenalkan potensi pariwisata kabupaten Lumajang di provinsi lain serta untuk menjalin kerjasama dibidang ekonomi dan ketenagakerjaan. [dwi]

Tags: