Persem Mojokerto Kalahkan Sumbersari FC 2-1

Manajer Persem Yusuf Andre (Kiri) saat menyaksikan anak buahnya berlaga. [kariyadi]

Kota Mojokerto, Bhirawa
Modal positif dimiliki skuad Persem Mojokerto jelang laga kandang, akhir pekan mendatang. Ini setelah tim berjuluk Laskar Damar Wulan ini sukses menumbangkan tuan rumah Sumbersari FC di stadion Brantas, Batu dengan Skor 2-1.
Hasil ini mengantarkan Persem naik peringkat ke posisi 3 klasemen sementara grup F dengan poin 7. Hasil tersebut sekaligus menjadi modal positif Persem untuk melakoni laga pamungkas putaran pertama di ajang menjamu Arema Indonesia di Gelora A. Yani Kota Mojokerto, Minggu (22/4) nanti.
Dalam laga hidup mati kemarin, David Aprilianto dkk main dengan ritme sedang dalam melakukan serangan. Tak tampak lagi dominasi bola berada di kaki anak asuh Hartono ini
Mereka cenderung bertahan dan menunggu Sumbersari FC melakukan pergerakan dalam membuka permainan. Pun demikian juga dengan tuan rumah yang beberapa kali mencoba menyerang, namun justru gagal membombardir pertahanan Persem yang digalang Erik Irawan namun. Hingga babak pertama berakhir, tak satupun gol yang dapat tercipta dari kedua tim.
Situasi di babak pertama mulai mengalami perubahan saat laga memasuki babak kedua. Permainan pasif yang sempat ditunjukkan skuad Badai Biru mulai menunjukkan tajinya. Dimulai dari kombinasi satu dua sentuhan lini tengah yang dikomandani duet Ryan Wahyu-Surotin, serangan tajam mulai dibangun Persem dalam membongkar ketatnya pertahanan Sumbersari FC.
Upaya tersbeut akhirnya membuahkan hasil di menit ke-60 lewat sontekan terarah Farid ”Ambon” Fauzi. Memanfaatkan bola true pass, Ambon yang lolos dari jebakan offside tak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk dikonversi menjadi gol. Unggul 1-0 ternyata tak membuat Persem menurunkan tensi serangan. Sejumlah tusukan kembali diciptakan duet striker Ambon-Dicky hingga merepotkan lini pertahanan Sumbersari FC. Persem kembali memperbesar keunggulan di menit ke-76 lewat sepakan keras David. Unggul 2-0 membuat Persem sedikit menurunkan tempo permainannya. Penurunan ini yang dimanfaatkan tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan menjadi 2-1 lewat free kick di menit ke-83. Beruntung, skor tersbeut bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit dan memastikan laga menjadi milik Persem.
Menanggapi hasil positif ini, manajer Persem, Yusuf Andre mengaku cukup puas atas kinerja anak asuhnya. Selain mampu memperbaiki performa di waktu yang cukup singkat, permainan David Aprilianto dkk juga dinilai telah menemukan bentuknya. Sehingga, visi dan fokus dalam bermain menjadi lebih tajam dan terarah. [kar]

Tags: