Pemkab Probolinggo Raih Prestasi Kinerja Sangat Tinggi

Pj bupati Tjajo terima penghargaan KSST dari Gubernur Soekarwo.

Kab.Probolinggo, Bhirawa
Pemerintah Kabupaten Probolinggo kembali meraih penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini, kinerja penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Probolinggo tahun 2016 meraih Prestasi Kinerja dengan Status Sangat Tinggi. Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI itu diserahkan pada Malam Apresiasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dalam rangka Hari Otonomi Daerah XXII di Hotel The Sultan Jakarta.
Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah Kemendagri Dr. Sumarsono, MDM menyerahkan penghargaan tersebut dan diterima oleh Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo, SH, M.Hum.
Penghargaan ini diraih berdasarkan penilaian Sistem Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2016.
Penilaian oleh tim dari Kemendagri RI itu melibatkan 20 instansi termasuk lembaga independen dengan sekitar 700 item penilaian, mulai dari jenis urusan wajib pemerintah daerah dan pilihan diteliti secara komprehensif.
Pj. Bupati Probolinggo R.Tjahjo Widodo melalui Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Tutug Edi Utomo, Minggu 29/4 menyampaikan terima kasih sekaligus ucapan selamat kepada seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Probolinggo.
“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan sinergitas seluruh jajaran pemerintah, legislatif serta partisipasi aktif masyarakat Kabupaten Probolinggo,” terangnya.
Penghargaan serupa juga telah diraih Pemkab Probolinggo pada peringatan Hari Otonomi Daerah Tahun 2017 yang lalu. Saat itu Pemkab Probolinggo memperoleh prestasi kinerja Sangat Tinggi tingkat nasional dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah berdasarkan hasil EKPPD terhadap LPPD Tahun 2015.
2 (dua) hari setelah menerima penghargaan Prestasi Kinerja dengan Status Sangat Tinggi dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2016 dari Kementerian Dalam Negeri RI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo kembali menerima penghargaan serupa untuk tingkat Provinsi Jawa Timur, ungkap Tutug.
Penghargaan yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo itu diterima oleh Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo, SH, M,Hum pada upacara dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXII Tingkat Provinsi Jawa Timur di halaman Kantor Gubernur Jawa Timur, Kamis 27/4 kemarin, ujarnya.
Penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten Probolinggo atas kinerjanya berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Tahun 2017 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2016 dengan status “Sangat Tinggi.”, ungkapnya
Penghargaan tersebut merupakan prestasi seluruh jajaran pemerintah daerah dan rakyat Kabupaten Probolinggo. “Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan sinergitas seluruh jajaran pemerintah, legislatif serta partisipasi aktif tokoh dan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” tambahnya.(Wap)

Tags: