Meriahkan Hari Kartini, Gelar Berbagai Lomba

Pelajar SMPN 3 Kedungadem Bojonegoro seusai mengikuti serangkaian lomba dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kartini.

Bojonegoro, Bhirawa
Berbagai lomba digelar pengurus OSIS SMPN 3 Kedungadem dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kartini. Lomba – lomba tersebut di antaranya lomba cipta puisi dengan tema Kartini, lomba melukis sosok RA Kartini, lomba fashion show, lomba memasang hijab/jilbab dan sebagainya.
Penanggung jawab peringatan Hari Kartini Nur Cholissiyah, MPd menjelaskan sekolah memiliki peran sebagai pusat penanaman karakter tiada henti berinovasi dan memberi ruang bagi siswa untuk berkreasi termasuk di dalamnya dalam menggelar lomba memeriahkan hari kelahiran RA Kartini lakukan.
Menurut Nur Cholissiyah diselenggarkannya lomba-lomba tersebut menjadi wahana untuk mengasah bakat dan talenta anak dalam hal seni dan bahasa. Lomba fashion show misalnya, bertujuan agar anak tidak jenuh sehari-hari memakai pakain sekolah. Selain itu mengenakan kain kebaya untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya yakni budaya cinta busana Jawa
“Lomba juga untuk merangsang kreativitas dan menumbuhkan rasa percaya diri ketika harus berlenggak – lenggok di depan para hadirin,” kata Nur Cholissiyah.
Kepala Sekolah SMPN 3 Kedungadem Sulianto, MPd memberikan apresiasi yg baik terhadap pelaksanaan acara tersebut. Menurut Sulianto, kegiatan yang memiliki nilai positif harus didukung dan perlu dikembangkan dan dievaluasi lagi sehingga semangat kartini membekas dihati anak anak tersebut. [bas]

Tags: