MENPAN akan Launching Mal Pelayanan Publik Sidoarjo

Foto Ilustrasi

Sidoarjo, Bhirawa
Pemkab Sidoarjo terus mempersiapkan pemanfaatan lantai dasar Gedung Serba Guna (GSG) agar bisa dipakai menjadi Mal Pelayanan Publik (MPP). Karena Mal Pelayanan Publik di Sidoarjo ini termasuk dalam 13 pembangunan MPP di Indonesia, yang jadi percontohan MPP di Indonesia.
Menurut Kepala Bagian Organisasi Pemkab Sidoarjo, Drs Ahadi Yusuf, karena itu koordinasi dengan OPD dan instansi di luar Pemkab Sidoarjo yang rencananya akan menempati stan pelayanan di MPP terus dilakukan.
Salah satunya pelayanan dari OPD Dispendukcapil Kab Sidoarjo. Dikarenakan pelayanan di Kantor Dispendukcapil Sidoarjo kini mulai ramai dengan banyaknya masyarakat yang mengurus berbagai keperluan administrasi kependudukan.
”Dengan adanya pelayanan dari Dispendukcapil Sidoarjo di Mal Pelayanan Publik ini, semoga bisa mengurangi jumlah masyarakat yang mengurus di Kantor Pusat Dispendukcapil,” kata Yusuf, Rabu (11/4) kemarin, yang mengumpulkan OPD terkait untuk persiapan MPP di Sidoarjo ini.
Ia berharap persiapan selama tahun 2018 ini bisa segera selesai dan siap. Sehingga nanti pada saat peringatan HUT Kab Sidoarjo tahun 2019 yang akan datang, Mal Pelayanan Publik di Sidoarjo ini bisa dilaunching oleh Menpan RB.
Kantor Imigrasi Kelas I Surabaya, termasuk juga salah instansi yang bakal menempati stan di MPP Sidoarjo ini. Pihak Kantor Imigrasi merasa senang dengan fasilitas pelayanan yang disediakan Pemkab Sidoarjo itu. Karena pelayanan Imigrasi juga diberikan di pusat Kota Sidoarjo.
”Dengan adanya MPP di Sidoarjo nanti, semoga pelayanan kami bisa semakin maksimal,” ujar salah satu pejabat Kantor Imigrasi Kelas I Surabaya, yang kemarin ikut hadir dalam rapat persiapan itu. [kus]

Tags: