Madura United Taklukkan Sriwijaya FC dengan Skor 3-0

Pemain Madura United dan Sriwijaya FC saat berebut bola pada Liga 1 dipertandian pekan ketiga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan.

Pamekasan, Bhirawa
Kesebelasan MU (Madura United) yang bermain di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan,Madura Sabtu (7/4) berhasil menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor telak 3-0 di pekan ke tiga Liga 1.
Kemenangan telak tersebut diperoleh Laskar Sape Kerrap julukan MU yang mendapat spot Kacong Mania atas, laskar wong kito (Sriwijaya) didapat pada sepuluh menit akan berakhirnya pertandingan.
Sejak menit-menit awal kedua kesebelasan sama-sama menampilkan permainan menyerang, baik MU maupun Sriwijaya FC sebagai tim tamu sehingga enak ditonton.
Serangan demi serangan yang dilancarkan oleh kedua kesebelasan tersebut belum mampu membuahkan hasil hingga babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.
Sebenarnya MU bisa unggul lebih dari 3 gol seandainya tendangan dari titik putih di menit-menit awal pertandingan yang dilakukan Zah Rahan Karangar dapat menembus gawang yang dijaga Teja Paku Alam kiper Sriwijaya FC.
Gol pertama MU dicetak oleh Fabiano Da Rosa Beltrame dimenit ke 82, gol kedua dicetak Zah Rahan pada menit ke 85 sedangkan gol ketiga melalui perpanjang waktu lima menit dilesatkan oleh Bayu Gatra Sanggiawan.
Skor 3-0 ini berlangsung hingga wasit Dodi Setia Purnama asal Jawa Barat meniup peluit panjang, sebagai pertanda waktu pertandingan telah habis.
Pelatih Madura United FC Milomir Seslija menyatakan, kemenangan MU tidak lepas dari hasil kerja keras seluruh tim untuk memenangkan pertandingan tersebut, apalagi bermain dihadapan para pendukungnya sendiri.
“Kemenangan MU selain merupakan hasil kerja keras para pemain juga tidak lepas dari konsistennya tim sesuai hasil latihan walupun gol itu terjadi di menit-menit akhir,” katanya di ruang press conference.
Menurut Zah Rahan, meskipun Sriwijaya FC mantan clubnya, tetapi ia tetap ingin mengalahkannya.
“Saya memang akan mengalahkan mereka, biarpun mereka itu merupakan tim yang pernah saya bela dulu,” ungkapnya. [din]

Tags: