KPU Tulungagung Cetak 866.845 Surat Suara Pilbup

Suprihno dan tim kedua paslon memperlihatkan contoh surat suara yang akan dicetak dan akan digunakan dalam Pilbup Tulungagung 2018, Sabtu (28/4) malam.

Tulungagung, Bhirawa
KPU Tulungagung memastikan akan mencetak surat suara untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Tulungagung 2018 sebanyak 866.845 lembar. Surat suara sebanyak itu merupakan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditambah 2,5 persen dari DPT.
“Dengan jumlah DPT sebanyak 844.818 pemilih maka jumlah surat suara yang dicetak sejumlah 866.845 lembar. Jumlah itu sudah termasuk tambahan 2,5 persen dari DPT,” ujar Ketua KPU Tulungagung, Suprihno SPd MPd saat memberikan keterangan pada wartawan di Kantor KPU Tulungagung, Sabtu (28/4) malam.
Hadir dalam acara media gathering ini selain komisioner KPU Tulungagung, juga perwakilan tim kampanye kedua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018 dan Ketua Panwaslu Tulungagung, Endro Sunarko SPd.
Menurut Suprihno, keputusan untuk segera mencetak surat suara setelah KPU Tulungagung melakukan rapat koordinasi dengan kedua tim kampanye dari masing – masing paslony ang membahas tentang foto, nomor urut, nama dan gelar paslon yang akan dicetak di surat suara. “Dalam rapat semua menyetujui untuk segera dilakukan pencetakan dengan materi yang telah disetujui bersama. Nanti materi surat suara ini kami kirim ke percetakan paling lambat tanggal 30 April 2018,” paparnya.
Rencananya surat suara Pilbup Tulungagung 2018 akan dicetak oleh percetakan yang ada di Solo. Percetakan tersebut memenangkan lelang yang dilakukan KPU Tulungagung melalui e-katalog.
Suprihno membeberkan harga dari setiap lembar surat suara Pilbup Tulungagung 2018 cukup murah. Yakni Rp 122 per lembar.
Selanjutnya, Suprihno yang alumni Universitas Jember (Unej) ini menambahkan, selain itu KPU Tulungagung juga akan mencetak surat suara tambahan untuk persiapan pemungutan suara ulang. Jumlahnya mencapai 2.000 lembar.  [wed]

Tags: