KPK Sita Puluhan Kendaraan dan Uang Tunai Milik Bupati MKP

Penyidik KPK menyita lima unit jet ski, enam mobil mewah dan dua unit motor milik Bupati Mojokerto terkait kasus dugaan gratifi kasi perizinan pendirian 15 tower seluler pada 2015.

Kab Mojokerto, Bhirawa
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan penggeledahan di beberapa lokasi di Mojokerto untuk mencari bukti-bukti pelanggaran hukum yang dilakukan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP).
Di hari pertama, sedikitnya KPK telah menggeledah 11 lokasi, termasuk ruang kerja Bupati dan Wabup. Di hari kedua KPK menggeledah lima organisasi perangkat daerah (OPD), yakni Perizinan (DPMPTSP), Satpol PP. DLH, Bapenda dan Dinkes. KPK juga menggeledah rumah pribadi MKP di Desa Tampung Rejo, Puri Mojokerto dan villa MKP di Dusun Treceh, Sajen, Pacet yang pagarnya setinggi sekitar 3 meter.
Setelah menggeledah rumah pribadi dan vila milik MKP)Bupati Mojokerto, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menyita beberapa mobil mewah dan Jetsky. Beberapa mobil sitaan KPK itu dititipkan di Mapolsek Magersari, Jalan By Pass Kota Mojokerto, diantaranya 5 jet sky dan 6 mobil berbagai jenis.
Mobil yang disita KPK itu diantaranya mobil Honda CRV nopol S 1001 NB yang dibawa dari rumah MKP sekitar pukul 01.27 WIB menuju Mapolsek Magersari, Kota Mojokerto disatukan dengan beberapa sitaan yang lain, seperti 2 Toyota Innova, Subaru, Range Rover dan satu mobil pick up serta 2 motor yang di duga di sita dari showroom Rizky milik Nono orang dekat MKP.
Dari informasi yabg dihimpun kendaraan yang disita KPK seperti Jet Sky (5 unit) merk SEA DOO RXP300 harga dipasaran per unit Rp 399 juta atau total Rp 2 miliar. Honda New CR-V S 1001 NB hitam harga di pasar, Rp 500 juta. Range Rover L 1213 HX merah maroon (Rp 1,5 miliar), Toyota All New Kijang Innova L 1724 YY (Rp 325 juta), Subaru WRX AWA S 1168 P putih (Rp 580 juta).
Toyota All New Kijang Innova S 1020 N silver (Rp 325 juta), Daihatsu Granmax S 8021 NC putih (Rp 140 juta). Motor N max, belum ada Nopol (Rp 26 juta), Honda Sonic 150cc, belum ada Nopol (Rp 22 juta)
Selain itu uang tunai dalam kardus dan karung juga disita KPK dari kediaman pribadi bupati MKP. “ya benar ada uang tunai yang dititipkan di polresta juga. Soal jumlahnya kita tidak tahu, ” terang Kapolresta Mojokerto AKBP Sigit kepada sejimlah media. [kar]

Tags: