KAI Daop 7 Rekayasa Layanan Penumpang KA Terlambat

Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto. [sudarno/bhirawa]

Madiun, Bhirawa
Imbas dari kejadian truck trailer menabrak KA Sancaka di Km 215+8 antara stasiun Kedungbanteng – Walikukun pada hari jum’at (6/4) kemarin, sampai tadi malam (Minggu, 8/4) perjalanan KA yang melewati lokasi masih banyak mengalami kelambatan. Namun pagi ini (Senin, 9/4) perjalanan KA dari arah barat menuju stasiun Madiun relatif lancar.
KAI Daop 7 Madiun, selain memantau kondisi jalur KA di lokasi, pada saat jeda perjalanan KA juga dilakukan kegiatan perkuatan jalur KA, agar jalur bisa segera dilewati perjalanan KA dengan kecepatan normal sesuai yang ditetapkan.
Seperti diinfokan, kemarin hari Jumat jam 18.20 KA Sancaka relasi Yogya-Surabaya tertabrak truck trailer diperlintasan liar, yg berakibat lokomotif dan 3 kereta dibelakangnya anjlog.
“KAI Daop 7 Madiun terus melakukan pemulihan kondisi jalur KA agar bisa segera dilewati perjalanan KA dengan kecepatan normal,” Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto kepada wartawan Senin siang (9/4).
Untuk pengangkutan penumpang menuju ke Surabaya dan Malang, KAI Daop 7 Madiun pada hari Minggu (8/4) melakukan rekayasa pelayanan, dengan menawarkan para penumpang naik KA yang ada, meski kelas KA nya berbeda, yang sesuai dengan jurusan.
Sebagai contoh, penumpang KA Sancaka pagi, KA Logawa, KA Sritanjung yang terlambat cukup tinggi, degan tujuan ke Surabaya, kita naikan ke KA Jayakarta, KA Bima, KA Mutiara Selatan yang saat itu siap di stasiun Madiun. Demikian juga dengan penumpang KA Malioboro ekspres tujuan tulungagung, Blitar sampai malang, kita ikutkan KA malabar, KA Gajayana dan lainnya.
“Prinsipnya kita berusaha mengurangi keterlambatan penumpang sampai ke tujuannya karena KA nya terlambat, dengan memindahkan ke KA-KA yang saat itu sudah datang ke stasiun Madiun,” terang Supriyanto menjelaskan.
Dan KAI minta maaf kepada masyarakat pengguna jasa KA yang terganggu perjalanannya. KAI akan terus melakukan upaya secepatnya untuk memulihkan kondisi jalur KA tersebut, agar segera dapat dilewati perjalanan KA dengan kecepatan normal kembali. Dengan tetap memperhatikan dan mengutamakan keselamatan. [dar]

Tags: