Gus Ipin Terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua KNPI Jatim

Mochamad Nur Arifin

DPRD Jatim, Bhirawa
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Timur. Terpilihnya Gus Ipin, panggilan akrab Moch Nur Arifin, melalui musyawarah daerah (Musda) ke XII yang digelar di Trenggalek, Rabu (11/4). Bahkan terpilihnya Gus Ipin sebagai Ketua DPD KNPI Periode 2018 – 2021 ini secara aklamasi.
Proses terpilihnya cukup dramatis. Pasalnya diwarnai dengan proses pengunduran diri dari Ketua DPD KNPI Lamongan Debby Kurniawan dari pencalonan. Hingga akhirnya Peserta Musda bersepakat untuk memilih Gus Ipin sebagai Ketua KNPI Jatim terpilih periode 2018-2021. Pimpinan sidang yang terdiri dari Agung Nugroho, Akhmad Nurhuda, Verry Akhmad dan Deyisnil Fariyadi mengetok palu sidang.Selanjutnya Ketua Terpilih bersama Tim Formatur untuk menentukan Sekretaris Umum (Sekkum) DPD KNPI Jawa Timur.
Ketua Terpillih KNPI Jawa Timur Moch Nur Arifin mengatakan, proses terpilihnya ini merupakan amanah untuk memegang tampuk kepemimpinan KNPI Jatim ke depan. Ia juga memastikan, ke depan roda organisasi di KNPI dapat berjalan dengan baik. “Minimal saya memastikan roda organisasi dapat berjalan lancar dan tidak ada ketelatan-ketelatan di organisasi. Selain itu, teman-teman di DPD II juga dipastikan dengan semangat gotong royong membangun organisasi,” katanya.
Tak hanya itu, dalam menjalankan roda organisasi, ia juga akan banyak meminta masukkan dari para senior terkait bagaimana dan menata KNPI untuk tiga tahun ke depan. Ketika ditanya, apakah akan mengganggu rutinitas di pemerintahan ketika memegang jabatan sebagai Ketua KNPI Trenggalek. Mantan vokalis Marsmellow Band ini mengaku justru akan memudahkan konsolidasi. Karena, struktur KNPI berada di daerah. Tinggal bagaimana melakukan manajemennya. [cty]

Tags: