Guru RA Harus Menyenangkan Bagi Siswa

Tingkatkan kualitas pendidikan sekolah dan kualitas SDM guru Pendidikan Agama Islam. [Alimun Hakim]

Lamongan, Bhirawa
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan melalui seksi Pendidikan Agama Islam(PAIS) mengadakan Pembinaan Kepala Raudlatul Athfal (RA) Se Kabupaten Lamongam di Aula Kantor Kememterian Agama Lamongan, Kamis (12/4). Sebanyak 200 peserta yang terdiri dari Kepala RA Se Kabupaten Lamongan . Peserta mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Lamongan Drs H Sholeh, MSi.
Dalam sambutannya, Sholeh menyampaikan, bahwa tujuan diadakan kegiatan ini agar guru dapat meningkatkan kinerjanya yang lebih profesional, baik dalam tahapan persiapan pembelajaran maupun dalam tatanan praktek. Harapannya, proses pembelajaran tersebut dapat berlangsung efektif dan efisien juga meningkatkan Kompetensi guru RA/ Taman Kanak kanak dalam menfasilitasi kebutuhan murid TK secara efektif.
“Menjadi guru pada anak usia 4 – 6 tahun ini harus menyenangkan dan lebih banyak menjadi contoh atau pendidikan karakter,” jelasnya.
Selanjutnya Abdul Ghofur, selaku Kasi PAIS Kemenag Lamongan memberikan wacananya mengenai pengelolaan RA/Taman Kanak Kanak sebagai sarana pendididkan formal bagi anak anak generasi emas Indonesia dan tuntunan guru bersama orang tua dalam memaksimalkan potensi mereka sebagai pemimpin bangsa masa depan. [mb9]

Rate this article!
Tags: