Emil: Lamongan Penggerak Ekonomi Gerbangkertasusila

Emil Elestianto Dardak terus diperkenalkan Ketua umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan ke sejumlah daerah basis kekuatan PAN di Jawa Timur, salah satunya Kota Soto Lamongan.

Surabaya, Bhirawa
Calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak terus diperkenalkan Ketua umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan ke sejumlah daerah basis kekuatan PAN di Jawa Timur.
Di Lamongan, salah satu daerah lumbung kekuatan partai matahari terbit itu, Emil diperkenalkan kepada warga dan para tokoh masyarakat di sana. Sejumlah pihak yang ikut menyambut Emil dengan hangat diantaranya mantan bupati Lamongan dua periode, Masfuk dan anggota DPR RI dari PAN Viva Yoga Mauladi.
Emil menyebut, PAN telah melahirkan banyak tokoh-tokoh penting di Jawa Timur dan menjadi pemimpin lokal yang berhasil. Dia mencontohkan Masfuk yang kini menjadi ketua DPW PAN Jawa Timur. “Saya dan ibu Khofifah mendapat kehormatan luar biasa didukung partai yang melahirkan banyak tokoh di Jawa Timur ini,” ujar Emil yang juga Bupati Trenggalek non aktif tersebut, Kamis (19/4).
Pada kesempatan memberikan orasi politiknya, doktor ahli ekonomi pembangunan dan pengembangan kawasan ini menyebut peran kawasan Lamongan sebagai daerah penting dari dua kawasan ekonomi strategis di Jawa Timur yakni, Pantura atau Pantai Utara dan kawasan Gerbang kertosusila yang merupakan singkatan dari Gersik Bangkalan, Mojokerjo, Surabaya,Sidoarjo dan Lamongan.
Posisi yang demikan strategisnya, membuat Lamongan kata Emil bisa menjadi salah satu daerah penting penggerak ekonomi di Jawa Timur.
Dengan spirit sebagai partai yang modernis, pembaharu dan berkemajuan, lanjut Emil, bersama elemen kekuatan progresif lainnya PAN menjadi kekuatan penting dalam membangun Jawa Timur. Dia lalu, membuat tamsil bahwa matahari Jawa terbit dari Jawa Timur harus bisa menjadi penggerak utama perekonomian Indonesia.
Hanya saja Emil menandaskan bahwa membangun Jawa Timur tidak bisa dengan pendekatan romantisme masa lalu. “Tapi kita menjawab persoalan jawa timur dengan pendekatan masa depan untuk generasi penerus bangsa,” tandas Emil Dardak. [cty]

Tags: