Dua Villa Dillem Willis di Kabupaten Trenggalek Nyaris Roboh

Trenggalek ,Bhirawa.
Villa milik Pemkab Trenggalek berlokasi di komplek Wisata Alam dan Cagar Budaya Willis Bendungan saat ini kondisinya nyaris roboh. Dua fasilitas penunjang tersebut kini dibiarkan begitu saja dan sama sekali tak diurus. Hampir selueuh bagian bangunan yang terdiri dari dua unit villa tersebut rusak parah.
Dari pantauan lapangan, kondisi tersebut sebenarnya sudah terjadi cukup lama. Namun sampai saat ini belum ditindaklanjuti pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pariwisata. Padahal jika difungsikan secara maksimal dipastikan akan mendapat keuntungan.
Priyono, 41, salah satu pengunjung asal Desa Pogalan Kecamatan Pogalan merasa prihatin dengan kondisi tersebut. Pasalnya dua dibiarkan begitu saja, dua villa yang berada di atas bukit tersebut dipastikan akan roboh rata dengan tanah. Sebab, beberapa bagian atap sudah lapuk, begitu pula dengan dindingnya. Hampir sebagian besar sudah retak.
“Harusnya segera diperbaiki. Biar segera bisa difungsikan,” kata Priyono.
Melihat dari kondisi yang ada, terkesan pemerintah daerah sengaja membiarkan bangunan villa yang merupakan aset daerah yang dulu dibangun dengan anggaran ratusan juta rupiah tersebut terbengkalai.
” Jika tidak pasti segera diperbaiki. Tidak dibiarkan sampek nyaris ambruk seperti itu,” tukas Priyono ringan.
Priyono yang saat itu berkunjung bersama keluarganya sangat menyayangkan tidak responnya Dinas Pariwisata terhadap kondisi dua villa yang ada di komplek Wisata Edukasi dan Cagar Budaya Dillem Willis. Sebab jika dikelola secara maksimal dipastikan menambah tingkat kunjungan wisata yang berimbas pada naiknya pendapatan asli daerah(PAD) dari sektor wisata. (wek)

Tags: