BPR Delta Artha Menang dalam Top BUMD

Sofia Nurkrisnajati Atmaja

Sidoarjo, Bhirawa
BUMD milik Kab Sidoarjo, BPR Delta Artha Sidoarjo tampil jadi pemenang dalam Top BUMD 2018. Suatu penilaian atas kinerja BUMD-BUMD se Indonesia yang digelar Majalah Business News Indonesia.
Pada gelaran ini, BPR Delta Artha Sidoarjo lolos seleksi dari 2 ribu BUMD se Indonesia yang mengikuti. Selanjutnya dari nominasi 200 BUMD yang dinyatakan terbaik, BPR Delta Artha dinyatakan sebagai pemenang dengan kategori Improvement Top BPR Bidang Edukasi dan Inklusi penabung usia dini.
Selain itu, Dirut BPR Delta Artha Sidoarjo, Sofia Nurkrisnajati Atmaja, juga ditetapkan dalam Top CEO BUMD tahun 2018. Penyerahan penghargaan akan diserahkan nanti pada Kamis, 3 Mei di Jakarta.
Dirut BPR Delta Artha Sidoarjo, Sofia Nurkrisnajati Atmaja, saat dihubungi menyampaikan rasa terima kasih pada semua pihak yang selama ini mensuport kinerja dari BPR Delta Artha. Penghargaan Top BUMD ini diberikan pada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia atas berbagai prestasi dan perbaikan yang telah dilakukan terkait kerja bisnis. Misalnya layanannya dan kontribusinya terhadap pembangunan perekonomian daerah.
“Informasi yang kami dapatkan, penyelenggaraan Top BUMD ini dilakukan supaya bisa mendukung program kebijakan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah,” kata Sofi, saat dihubungi Senin (16/4) kemarin.
Menurut Sofi, tahun tahun 2017 lalu, BPR Delta Artha yang saat ini sedang dalam proses membangun gedungnya menjadi lima lantai itu, telah membukukan laba bersih senilai Rp10,18 miliar. Sedangkan di tahun 2016 lalu, laba bersihnya senilai Rp9,67 miliar. ”Dengan kerja keras kita mampu menaikkan adanya laba bersih,” kata dia.
Sofi juga mengatakan untuk menghadapi kompetisi di dunia Perbankan, pihaknya menerapkan sejumlah strategi harga. Diantaranya, memberikan tingkat bunga yang lebih menarik dan berusaha memperkecil biaya administrasi kepada nasabah. [kus]

Rate this article!
Tags: