Blusukan di Bekas Lokalisasi Jarak dan Dolly ,Khofifah Diminta Berikan Nama Bayi

Surabaya, Bhirawa
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa, sempat menyapa wanita yang sedang hamil tua saat blusukan di Pasar Kupang Gunung, Surabaya, Selasa (24/4) kemarin. Wanita itu datang meminta saran nama untuk anaknya.
Wanita bernama Heni Widiawati menghampiri Khofifah saat sedang blusukan. Khofifah pun menyambut Heni dengan senyuman. Kepada mantan Menteri Sosial (Mensos), Heni bercerita seharusnya anak ketiga yang sedang dikandungnya sudah lahir pada 17 April lalu.
“Seharusnya tanggal 17 kemarin Bu (lahiran), tapi sampai sekarang belum,” ujar Heni pada Khofifah di lokasi.
Kepada Heni, Khofifah mengatakan bila anak yang nantinya lahir adalah perempuan, Heni diizinkan untuk menggunakan nama Khofifah. “Kalau perempuan pakai nama saya ya,” kata Khofifah.
“Boleh Bu?” tanya Heni. “Ya boleh lah,” jawab Khofifah.
Khofifah pun mendoakan agar persalinan Heni berjalan lancar dan bayinya juga sehat. Pertemuan keduanya ditutup Khofifah dengan memegang perut Heni.
“Lancar ya persalinannya,” ucap Khofifah sambil memegang perut Heni.
Seperti yang sudah diketahui, Dolly dulunya merupakan lokalisasi terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Lokalisasi tersebut tamat riwayatnya pada 19 Juni 2014 saat Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menutup lokasi itu.
Warga yang ada berada di kawasan Dolly, langsung menyambut Khofifah untuk bersalaman dan berfoto. Khofifah nampak sangat bersemangat menyapa warga. Tidak lupa senyuman selalu terpancar dari wajah Khofifah.
“Nomor 1 yes, nomor 1 menang,” kata seorang warga menyemangati warga lain untuk mendukung.
Khofifah pun membalas dengan meminta doa restu dan dukungan pada warga.
“Nomor 1 ya Bu, jangan lupa tanggal 27 Juni,” ucap Khofifah pada warga.
Sebelum ke Dolly, Khofifah terlebih dulu blusukan di Pasar Kupang Gunung yang berada di dekat Dolly. Dalam blusukan tersebut, Khofifah sempat berbelanja beberapa buah-buahan.
Saat blusukan, Khofifah menyempatkan diri sarapan lontong balap yang disediakan warga. Setelah itu, Khofifah memborong beberapa durian dan pisang. (geh)

Tags: