Bentuk Postur Tubuh Ideal, Polres Galakkan Program IMT

Puluhan anggota Polisi saat melakukan pemanasan sebelum mengikuti program IMT dengan lari sejauh 7 km di halaman Polres Situbondo. [sawawi]

Situbondo, Bhirawa
Sedikitnya puluhan anggota Polisi yang memiliki postur gendut mengikuti program pengendalian Indeks Massa Tubuh (IMT) baru baru ini. Program IMT ini mendatangkan seorang instruktur khusus, agar para anggota polisi itu memiliki postur tubuh yang ideal. Selain melakukan senam di halaman Mapolres Situbondo, puluhan anggota polisi gendut alias Over Wiegh (OW), mengikuti lari secara ekstrim. Para anggota polisi ini harus berlari berjarak 7 km pada siang hari.
Data Bhirawa menyebutkan, puluhan anggota polisi gendut ini juga mendapatkan bimbingan tips kesehatan dari dokter Feros Rachmi. Para anggota polisi diminta rutin mengikuti program pengendalian Indeks Massa Tubuh scra rutin. Selain itu, dokter Feros Rachmi juga mewajibkan anggota polisi gendut untuk mengkonsumsi makanan sehat.”Selain itu para anggota polisi yang berpostur gendut ini tidak boleh mengkonsumsi obat penurun berat badan,” papar dr Feros Rachmi.
Sementara itu, Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, menjelaskkan, program lari di siang hari bagi Polisi yang memiliki berat badan berlebih, akan mampu memberikan dampak positif bagi kesehatannya. Kapolres Sigit mengaku, melalui program IMT ini para anggota polisi bisa menurunkan berat badan, sehingga anggota polisi akan selalu tampil prima serta lincah saat menjalankan tugas sehari-hari.
“Program ini sangat positif sekali bagi personel polisi. Terutama untuk membentuk postur tubuh yang ideal,” pungkas Kapolres Sigit. [awi]

Tags: