Apresiasi Dukungan Orangtua dan Kesiapan Sekolah

Plt Bupati Lumajang Buntaran Supriyanto Bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah kabupaten Lumajang Sugiono Eksantoso ketika memantau pelaksanaan UNBK untuk SMA/MA hari pertama Senin (8/4).

Pjs Bupati Lumajang Pantau Pelaksanaan UNBK
Lumajang, Bhirawa
Pjs Bupati Lumajang Buntaran Supriyanto bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Lumajang Sugiono Eksantoso mendatangi ke sejumlah sekolah untuk monitoring dan evaluasi pelaksanaan UNBK di hari pertama, Senin (8/4) kemarin.
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah kabupaten Lumajang mengaku lega karena seluruh siswa hadir mengikuti Ujian Nasional itu, tidak seperti pada pelaksanaan UNBK untuk SMK kemarin yang masih ada siswa yang tidak ikut ujian.
“Seluruh siswa mengikuti UNBK untuk tingkat SMA MA, saya sangat mengapresiasi atas dukungan dari berbagai pihak baik dari orang tua siswa maupun lembaga sekolah,” ujarnya.
Kegiatan bersama Pjs Bupati ke sejumlah lembaga sekolah tersebut juga diikuti oleh rombongan dari Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Lumajang yaitu ke SMA Pasirian dan Tempeh sebagai antisipasi bersama antara Pamkab dengan Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur terkait pelaksanaan UNBK itu.
Sementara itu menurut Pjs Bupati, Buntaran Supriyanto dalam kunjungan itu menjelaskan bahwa tujuan monitoring kesejumlah sekolah adalah untuk mengetahui pelaksanaan dan kesiapan sekolah dalam UNBK untuk SMA/MA di Kabupaten Lumajang secara langsung.
Dia juga berharap ada kesigapan dari pihak sekolah dimana sekolah harus ada antisipasi khusus jika terjadi pemadaman aliran listrik yaitu dengan persiapan genset serta kesigapan teknisi khusus jika terjadi persoalan pada server selama berlangsungnya ujian.
“Para teknisi sigap dan responsif ketika terjadi masalah teknis seperti gangguan jaringan maupun listrik padam,” pungkasnya. [dwi]

Tags: