459 ASN Kota Batu Terima SK Kenaikan Pangkat

Perwakilan ASN menerima SK Kenaikan Pangkat dalam upacara Peringatan Hari Otoda di halaman Balaikota Batu, Rabu (25/4)

Kota Batu,Bhirawa
459 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Batu yang tahun ini naik pangkat. Rabu (25/4), Walikota Batu Dewanti Rumpoko menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat tersebut kepada para ASN dalam upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke-XXII tahun 2018 di halaman parkir timur Balaikota Among Tani.
Penyerahan SK tersebut dilakukan Walikota secara simbolis didampingi Forkopimda Batu. Hadir dalam upacara dan penyerahan SK pimpinan DPRD Kota Batu, Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batu, Perwakilan Partai Politik, Camat dan Lurah/ Kepala Desa di Kota Batu.
Dewanti Rumpoko berpesan di usia Otoda yang sudah 22 tahun ini dituntut adanya kedewasaan yang bisa memberikan manfaat dan kebaikan bagi seluruh rakyat. “Dan diharapkan melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis maka bisa mewujudkan kesejahteraan rakyat,”ujar Dewanti.
Dengan penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis juga bermakna bahwa pelaksanaan implementasi otonomi daerah harus didasarkan atas aspek kelembagaan. Maksudnya, Otoda dijalankan bukan atas kehendak seseorang atau kelompok tertentu. Karena semua Warga Negara mempunyai hak dan kewajiban yang sama di mata hukum.
Mewujudkan Nawa Cita sama artinya dengan mewujudkan kesejahteraan rakyat. “Dan mewujudkan kesejahteraan akan menjadi sebuah keniscayaan jika otonomi daerah diselenggarakan secara akuntabel, transparan, berkepastian hukum, dan partisipatif,”tambah Dewanti.
Ia juga menegaskan kepada semua Kepala Daerah dan Perangkat Daerah agar jangan takut untuk berinovasi. Sudah ada jaminan perlindungan hukum, bahwa inovasi tak bisa dipidanakan. Karena jika penyelenggaraan otonomi daerah mampu diselenggarakan secara bersih dan demokratis serta didukung dengan innovasi di Daerah maka cita-cita bersama bisa lebih mudah dicapai.
Pada kesempatan kemarin, Walikota perempuan pertama di Kota Batu ini juga mengingatkan bahwa pada tahun 2018 ada dua peristiwa besar dan penting. Pertama, bagian dari agenda Politik Nasional yaitu penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 pada 27 Juni 2018. Dalam agenda ini ada 171 Daerah yang terdiri dari 17 Provinsi, 115 Kabupaten dan 39 Kota. “Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara, saya ingatkan untuk menjaga netralitas selama pelaksanaan Pilkada mendatang,”pesan Dewanti.(nas)

Tags: