34 Warga Binaan Ikuti Pertandingan Catur

Salah satu pecatur cilik dari Percasi Tuban saat melawan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas II Tuban.

Kerjasama Percasi dan Lapas II Tuban
Tuban, Bhirawa
Percasi Kabupaten Tuban, selenggarakan pertandingan catur bekerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Tuban, dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 54 tahun 2018. Selasa (10/4).
Pertandingan yang berlangsung semarak tersebut, diikuti 34 orang Warga Binaan Pemasyarakatan(WBP) dan dua atlet Puslatkab dari Percasi Tuban.
Kalapas II B Tuban, Sugeng Indrawan, menyambut baik atas terselenggaranya pertandingan catur antar warga binaan yang berada lapas Tuban. Terlebih pada kesempatan hari Bhakti Pemasyarakatan ke 54 tahun 2018.
“Kami mengucakan banyak terimakasih kepada pihak Percasi Tuban yang memberikan pengenalan catur kepada WBP di lapas II B Tuban ini,” kata Sugeng Indrawan.
Diadakannya pertandingan catur antar warga binaan yang diikuti pegawai lapas ini, diharapkan dapat merekatkan hubungan antar napi dan petugas. Ia mengakui, untuk olahraga catur dikalangan warga binaan cukup familiar, namun, untuk pertandingan catur bersama baru kali pertama diadakan disini.
“Warga binaan disini cukup familiar dengan olahraga catur. Tapi, kalau pertandingan yang melibatkan pengurus Percasi baru pertama kali diadakan disini,” tutupnya.
Sementar itu, pecatur cilik andalan Percasi Tuban, yakni Widiya Widiyanto dan Tamim untuk turut menyemarakkan pertandingan catur di Lapas Kelas II B Tuban. Kehadiran pecatur asal Kecamatan Grabagan dan Kecamatan Tuban Kota ini menambah keseruan pertandingan tersebut.
Dalam pertandingan catur di Lapas itu, kedua pecatur cilik Percasi Tuban tersebut melawan pecatur dari warga binaan. Meskipun pada pertandingan babak pertama (game) pecatur cilik, Widya, harus mengakui keunggulan salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Junaidi. Sedangkan pecatur percasi Tuban lain, Tamim masih terlalu tangguh untuk dilawan Bayu. [hud]

Tags: