Tuban Rebut 13 Medali Kejurda Taekwondo Se-Jatim

Salah satu atlet saat menerima medali pada ajang Kejurda Taekwondo Eljee Cup IV se-Jawa Timur UPN Veteran Surabaya.

Tuban, Bhirawa
Atlet putra dan putri Taekwondo asal Kabupaten Tuban, berhasil memborong 13 medali dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo Eljee Cup IV seJawa Timur UPN Veteran Surabaya, pada, 02-04 Februari 2018 kemarin.
Dari 13 medali tersebut, diantaranya terdiri dari, enam medali emas, lima medali perak dan dua medali perunggu. Semua medali di dapat dari masing-masing kelas Senior, Junior dan Kelas Kadet.
Ketua Umum Taekwondo Kabupaten Tuban, Serda Supriyanto mengatakan, pihaknya bersyukur, karena 13 atlet yang dikirim ke Surabaya semuanya berhasil meraih target medali.
Atas prestasi tersebut, Serda Supriyanto mengaku masih kurang puas. Pasalnya, dalam pertandingan kemarin ada satu atletnya yang sakit saat pertandingan final. Sehingga gagal meraih emas.
“Alhamdulillah, meski ada yang sakit, semua atlet kita bisa mendapat medali. Terimakasih atas Do’a dan dukungannya,” kata Serda Supriyanto. Namun secara umum, lanjut Serda Supriyanto yang juga seorang prajurit di Kodim 0811/Tuban ini, merasa bangga dengan hasil yang dicapai anak didiknya. Meski baru merintis dan masuk di KONI Tuban, Serda Supriyanto berharap, kedepan Taekwondo di Bumi Wali bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi.
“Semoga kedepan kita bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi bagi Tuban,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Umum KONI Tuban, Mirza Ali Mansur memberikan apresiasi kepada atlet-atlet Taekwondo Tuban yang telah membawa nama baik Kabupaten Tuban melalui prestasinya. Mirza berpesan, atlet-atlet Taekwondo Tuban tidak cukup puas dengan prestasi saat ini.
“Teruslah berlatih untuk meraih prestasi yang lebih tinggi hingga di tingkat Nasional,” pungkanya. [hud]

Tags: