Soekarwo Optimis Partai Demokrat Menang 2019 di Jatim

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo

(Gelar Rakerda)
PD Jatim, Bhirawa
Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo menyatakan tanda-tanda kemenangan partai berlambang bintang mercy ini semakin kuat. Ideologi partai yang nasionalis-religius merupakan salah satu landasan kuat.
Soekarwo mengungkapkan, setiap pertarungan demokrasi yang menang adalah partai tengah yang juga berideologi nasionalis. Jika hanya berideologi religius, seperti negara-negara Timur Tengah, konfliknya tidak pernah berhenti.
“Di luar negeri ini juga. Partai yang tidak berbasis nasionalisme, gagal karena tidak punya kawasan nasionalisme. Konflik ga pernah selesai. Karen Amstrong mengatakan, setiap bangsa yang punya nasionalisme kuat akan bisa membangun negeri. Nah, apalagi Demokrat ini nasionalis-religius,” terang pria yang akrab dipanggil Pakde Karwo ini saat membuka Rakerda DPD Partai Demokrat Jatim di Tulungagung, Sabtu (24/2).
Menurut Pakde Karwo, Partai Demokrat sudah mengambil ideologi yang benar. Tinggal penjabaran cara kerja ideologi tersebut yang kini harus dilakukan.
Selain ideologi nasionalis-religius, tanda-tanda kemenangan lainnya adalah banyaknya calon kepala daerah di Pilkada serentak Jawa Timur yang diusung Partai Demokrat. Ada 18 Pilkada yang diikuti calon-calon dari Partai Demokrat.
“Partai Demokrat dalam Pilkada serentak paling banyak mengusung calon kepala daerah. Ini juga tanda-tanda akan kemenangan Demokrat di Jatim,” ungkapnya.
Pakde Karwo menambahkan, selain itu, antusiasme masyarakat Jatim terhadap kehadiran partai Demokrat menunjukkan tren positif.
“Di daerah banyak kader partai Demokrat yang berbuat langsung bagi masyarakat Jatim sehingga saya optimis akan sapu bersih kemenangan di Jatim,” tandasnya.
Dalam kesempatan tersebut, Pakde Karwo juga secara singkat menjelaskan tentang strategi pemenangan. Ada tiga strategi utama yaitu melalui serangan udara, serangan darat, dan strategi penguatan caleg. [cty]

Tags: