Setahun Lebih Belum Kelar, DPRD Gresik Segera Panggil Kontraktor

Bangunan sudah satu tahun belum selesai

Gresik, Bhirawa
Belum selesainya pembangunan bekas tugu adi pura, di perlimaan Jl Kapten Dulhasim. Membuat Komisi III DPRD Gresik Geram, sehingga dalam waktu dekat akan memanggil kontraktornya. Sebab selain lamban, kondisinya juga menganggu arus lalulintas.
Informasi yang dihimpun Bhirawa, pembangunan bekas tugu adipura di awal tahun 2017. Namun hingga tahun 2018 belum juga selesai, bahkan selama enam bulan terakhir tak ada aktifitas. Dan terkesan makrak, akibat belum selesainya bangunan itu. Pengguna arus lalu lintas yang seharusnya langsung bisa belok kiri arah Jl Veteran. Harus berhenti di lampu merah, sehingga menimbulkan kemacetan panjang.
Menurut Ketua Komisi III DPRD Gresik, Asroin Widiyana, pihaknya sudah mendapat laporan dari masyarakat. Dalam waktu dekat akan segera memanggil kontraktornya, karena sudah setahun lebih belum juga selesai. Apakah bangunannya masuk di APBD atau CSR belum tahu, yang pasti pembangunannya sangat lambat.
”Kami akan segera memanggil siapapun yang kontraktornya, kalau memang ada kesengajaan pasti akan dilakukan tindakan tegas. Karena kondisinya sudah membuat resah masyarakat, khusunya penguna lalu lintas jalan,” pungkasnya.
Senada juga dikatakan Anggota DPRD Gresik, Markasim Halim Widiyanto,pihaknya sudah melapor pada Ketua Komisi III. Akibat belum selesainya bangunan itu, lalu lintas macet. Apa lagi pada saat jam kerja dan pulang, pasti macet panjang. Tidak hanya itu, akibat lambatnya selesai bangunan yang sekarang ditutup papan. Sudah banyak korban kejadian Laka, yang merugikan masyarakat. [kim]

Tags: