Satpol PP Kabupaten Situbondo Ciduk Empat Siswa Bolos Sekolah

Empat pelajar bolos sekolah sedang diamankan Satpol PP Situbondo guna diberi pembinaan, Selasa (6/2). [sawawi]

Situbondo, Bhirawa
Karena terbukti bolos masuk sekolah, sebanyak empat pelajar sebuah SMA diciduk Satpol PP Kabupaten Situbondo, Selasa (6/2). Pelajar yang membolos ini kepergok ngopi dan merokok disebuah warung di Desa/Kecamatan Mangaran, Kab Situbondo, kemarin. Untuk memberikan efek jera, keempat pelajar tersebut langsung diamankan petugas dan dibawa ke Kantor Satpol PP guna menerima pembinaan. Sebelumnya Satpol PP juga sempat mengamankan sejumlah pelajar yang kedapatan bolos di sebuah pantai wisata.
Saat terjaring razia Satpol PP, keempat pelajar setingkat SMA itu masih mengenakan seragam sekolah dengan lengkap. Mereka kedapatan sedang asyik nongkrong sambil ngopi dan merokok. Selanjutnya, keempat pelajar itu dibawa ke Kantor Satpol PP untuk didata untuk selanjutnya dilaporkan kepada pihak sekolah dan keluarganya. “Sebelum diserahkan ke pihak sekolah, keempat pelajar yang mengaku berasal dari Desa Pokaan, Kecamatan Kapongan itu kami minta untuk mengisi surat pernyataan untuk tidak bolos lagi,” ujar Kasatpol PP Situbondo, Masyhari.
Menurut Masyari, petugas Satpol PP mengendus para pelajar itu bolos sekolah, setelah sebelumnya menerima laporan dari masyarakat setempat. Saat disanggong sebenarnya ada enam pelajar yang sedang asyik nongkrong sambil ngopi, meski masih jam sekolah. Kata Masyari, dua pelajar lainnya berhasil kabur saat melihat ada petugas Satpol PP tiba dilokasi.
“Mereka langsung kabur ke arah barat,” papar mantan Camat Kota Situbondo.
Masyari menuturkan, pihaknya langsung menyerahkan keempat pelajar tersebut ke pihak sekolah untuk dilakukan pembinaan secara intensif. Selain bolos masuk sekolah, lanjut Masyari, keempat pelajar tersebut kepergok sedang ngopi sambil merokok.
“Kami langsung melaporkan kepihak sekolah masing-masing untuk diberi pembinaan lanjutan,” pungkas mantan Camat Asembagus itu. [awi]

Tags: