PSHT Gelar Penataran untuk Pelatih

Agar bisa mencetak atlet potensial, PSHT Surabaya menggelar penataran pelatih yang rencanannya digelar 18 Februari mendatang.

Surabaya, Bhirawa
Tidak hanya mengasah teknik para atlet, Pengurus perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Surabaya juga memperhatikan kualitas para pelatih. Agar bisa menjadi pelatih berkompeten, PSHT Surabaya menggelar penataran untuk pelatih pada 18 Februari mendatang.
Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yangkomprehensif dalam berpikir dan mampu mengantisipasi tuntutan di masa depan. Selain itu agar SDM PSHT juga mampu bersikap positif dan berwawasan, serta memiliki keahlian yang profesional.
Ketua Plt PSHT Surabaya,HM Rosadin mengatakan, saat ini ada ratusan pelatih pencak asal PSHT di Surabaya namun mereka tidak dibarengi dengan kualitas yang mumpuni dan tidak bersertifikasi.
“Karena itu hasil akhiryang diinginkan dalam penataran ini, juga agar para pelatih bisa mendidik dan mentransformasikan pencak silat Perguruan PSHT,” kata Rosidin, Kamis (8/2).
Penataran untuk pelatih pencak silat ini bakal diikuti 150 pelatih se Surabaya. Diharapkan kegiatan ini mampu mencetak pelatih PSHT yang siap dalam menjawab tantangan zaman menuju prestasi di tingkat nasional maupun internasional. [wwn]

Rate this article!
Tags: