Plt Sekda Bondowoso Ingatkan Masyarakat Banyaknya Penipuan CPNS

Sekda Bondowoso Drs H Karna Suswandi MM. (samsul tahar/Bhirawa)

Bondowoso, Bhirawa
Maraknya informasi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Bondowoso yang berpotensi terjadinya penipuan di Masyarakat membuat pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso Drs H Karna Suswandi MM segera membuat surat himbauan.
Himbauan tentang Penipuan SPNS tersebut ditujukan kepada seluruh Kepala Organisasi perangkat Deaerah (OPD) yang ada di Bondowoso dengan tembusan kepada Bupati Bondowoso.
Dalam surat tersebut, Karna Suswandi mengimbau kepada seluruh masyarakat Bondowoso khususnya kepada tenaga honorer K2 agar berhati-hati dan mewaspadai adanya tidak penipuan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab.
“Diberitahukan bahwa peneriman CPNS tahun 2018 baik dari formasi umum maupun pengangkatan tenaga honorer K2 saat ini belum ada informasi atau keputusan dari pemerintah pusat. Karena itu, apabila ada oknum yang mengatasnamakan pejabat di lingkungan Pemkab Bondowoso yang menawarkan dapat membantu dengan meminta sejumlah uang, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan,” begitu isi surat edaran tersebut.
Diterangkan dalam surat tersebut, bahwa pengangkatan CPNS selama ini telah dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, yaitu secara terbuka, transparan, objektif dan tidak dipungut biaya.
Dalam Surat tersebut tidak hanya memberi himbauan, tetapi juga telah tertera petunjuk, bahwa bagi masyarakat yang memerlukan informasi resmi tentang kepegawaian, dapat langsung berkonsultasi dengan dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso atau dapat mengunjungi situs menpan.go.id dan bkd.bondowosokab.go.id.
“Jadi kalau butuh informasi lengkap silahkan buka website milik Pemkab Bondowoso atau langsung kemenpan RB atau menanyakan langsung pada Badan Kepegawaian Daerah,” katanya. [har]

Tags: