Perangi Narkoba, Polisi Surabaya Amankan Tiga Penikmat Sabu

Unit Reskrim Polsek Wonokromo mengamankan tiga tersangka penikmat narkoba jenis sabu, Minggu (11/2). [abednego/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Polda Jatim beserta Polrestabes Surabaya dan Polsek Jajaran terus berkomitmen memerangi peredaran gelap narkotika di masyarakat. Kali ini Polsek Wonokromo berhasil mengamankan dan menjebloskan tiga penikmat sabu ke dalam jeruji tahanan.
Ketiga tersangka yang diamankan, yakni Ainul Yaqin (24), Ainul yakin (21), dan M Hisnulloh (20). Ketiga tersangka yang sama-sama warga Jl Bulak Banteng Baru Surabaya ini ditangkap usai menggelar pesta narkoba dengan mengisap sabu.
“Ketiganya ditangkap anggota Reskrim saat menggelar pesta narkoba di dalam gudang kosong sekitar tempat tinggal mereka,” kata Kapolsek Wonokromo Kompol I Gede Suartika, Minggu (11/2).
Gede menjelaskan, terungkapnya pesta sabu ini setelah anggota menerima informasi perihal penyalahgunaan narkotika di sebuah gudang kosong di Jl Bulak Banteng Baru Tengah. Setelah melakukan penyelidikan dan pendalaman, petugas mendapati bukti bahwa ketiga pelaku memang sedang asik menggelar pesta narkoba di dalam gudang tersebut.
Setelah itu, lanjut Gede, petugas melakukan penggerebekan di gudang kosong tersebut. Saat dilakukan penggerebekan, ketiga pelaku yang bekerja serabutan ini sedang teler setelah mengisap sabu. Dari tangan ketiganya, petugas Unit Reskrim Polsek Wonokromo mendapati barang bukti sabu seberat 0,34 gram dan alat isap serta korek apil.
“Saat dilakukan pemeriksaan, tersangka mengaku mendapatkan sabu tersebut dari tersangka H yang saat ini ditetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang). Petugas kami masih melakukan pengejaran terhadap buron ini,” tegas Gede.
Sementara itu, tersangka Ainul Yaqin mengaku mengonsumsi sabu agar tidak mengantuk. Selain itu, dirinya juga mengakui bahwa dengan mengonsumsi narkoba jenis sabu dapat menambah semangat dan stamina saat bekerja.
“Kerja serabutan. Karena itu saya butuh tenaga ekstra agar tidak lemas dalam bekerja dan mengumpulkan uang,” ungkapnya.
Sedangkan tersangka Ainul Yakin mengaku sudah dua kali dirinya mengisap narkoba jenis sabu. Setiap kali mengonsumsi narkoba jenis sabu, dirinya selalu mengisap bersama kedua temannya di dalam gudang kososng.
“Saya isap sabu bersama dengan M Hisnulloh dan Ainul Yaqin. Sabunya dibeli dengan cara patungan orang tiga,” ucapnya. [bed]

Tags: