Pemkab Tuban Imbau Pensiunan ASN Lanjutkan Pengabdian

Sekda Pemkab Tuban Dr Ir Budi Wiyana MSi saat menyerahkan SK Pensiun dan Kartu Identitas Pensiun (Karip) Taspen di ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda) lantai 1 Kantor Pemkab Tuban pada Joni Martoyo mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatat Sipil. [choirul huda/bhirawa]

Tuban, Bhirawa
Pemkab Tuban berharap, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah purna tugas, masih berkenan menjalankan pengabdiannya, meski di lingkungan masing-masing. Para pensiunan ASN diharap mampu menjaga silahturahim dan bisa menyampaikan informasi permasalahan maupun gagasan lain baik dengan masyarakat maupun Pemkab Tuban.
”Sehingga dapat menjadi masukan-masukan dalam rangka untuk lebih mengoptimalkan kinerja Pemkab Tuban rangka merealisasikan visi misi program kegiatannya di masyarakat,” harap Sekda Tuban Dr Ir Budi Wiyana, M.Si dalama cara penyerahan SK Pensiun dan Kartu Identitas Pensiun (Karip) Taspen di ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda) lantai 1 Kantor Pemkab Tuban, Selasa (6/2) kemarin.
Pada kesempatan itu, Sekda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Taspen yang telah tepat waktu dalam memberikan uang pensiun dan pelayanan yang baik. Hal ini sebagai salah satu wujud Pemkab meningkatkan pelayanan terhadap ASN, khususnya dalam pelayanan di bidang administrasi kepegawaian bersinergi dengan Taspen dalam proses administrasi purna tugas.
”Kalau sekarang lebih mudah dan lebih tepat waktu dalam menerima uang pensiunnya, jadi mereka setelah pensiun sudah bisa menikmati,” terang Sekda.
Mantan Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kab Tuban ini, juga berterimakasih pada para pensiunan ASN atas jasanya selama mengabdi selaku ASN, karena tanpa meraka perjalanaan penyelenggaraan pemerintah pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, Pemkab Tuban ini tidak dapat berjalan hingga saat ini.
Sementara itu, Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatat Sipil, Joni Martoyo, SH MHum sebagai perwakilan ASN yang purna tugas menyampaikan terima kasihnya atas kehormatan yang diberikan oleh Pemkab Tuban, yang telah memberikan kesempatan terakhir kali untuk bertemu dan bersilahturahmi setelah memasuki purna tugas.
”Kami bersyukur bisa mencapai usia pensiun dalam keadaan sehat wal afiat,” kata Joni Martoyo.
Sementara terkait dengan pengisian jabatan yang telah ditinggalkan Joni Martoyo, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Drs M Nur Hasan MSi menyampaikan, hal itu bisa dilakukan dengan proses rolling dari pejabat yang ada, atau lewat seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).
”Kebijakan itu nantinya tergantung dengan instruksi pimpinan,” ungkapnya.
Sementara terkait perekrutan Calon ASN tahun 2018 Kab Tuban masih melengkapi persyaratan yang diminta oleh Kemenpan dalam tahap pengusulan sebanyak 507 CPNS untuk semua OPD, dengan porsi tersebar berada di sektor tenaga pendidikan dan kesehatan, dan hingga saat ini masih belum ada info lebih lanjut tentang kepastian akan dilaksanakannya.
”Saat ini masih belum bisa diperkirakan tapi untuk tahun ini harapannya ada,” tandasnya.
Untuk diketahui, hingga awal Pebruari 2018 ini, terdapat 20 ASN di lingkungan Pemkab Tuban menerima SK Pensiun dan Kartu Identitas Pensiun (Karip) Taspen. [hud]

Tags: