Pemkab Bojonegoro Siapkan Rp 22,6 M untuk Rekrutmen CPNS 2018

Kepala BPKAD Bojonegoro, Ibnu Soeyuthi. (achmad basir/bhirawa)

Bojonegoro,Bhirawa
Meski belum ada informasi resmi soal pelaksanaan tes rekrutmen CPNS di lingkungan Pemkab Bojonegoro tahun 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Birokrasi Reformasi (Kemenpan-RB), Pemkab Bojonegoro telah menyiapkan anggaran untuk penerimaan CPNS yang rencananya digelar tahun 2018 ini.
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bojonegoro, Ibnu Soeyuthi, mengatakan, Pemkab Bojonegoro mengalokasikan anggaran senilai Rp.22,6 miliar, untuk gaji CPNS baru nantinya.
“Kita kan mengajukan 600 formasi. Setelah saya rinci kebutuhan anggaran gaji kira-kira Rp.22 miliar,” kata Ibnu Soeyuthi, kemarin (6/2).
Kesiapan anggaran ini, lanjutnya, dilakukan sebagai langkah antisipasi ketika nanti Menpan-RB memberikan formasi penerimaan PNS untuk Bojonegoro . “Kalau tidak disiapkan nanti malah tidak bisa melaksanakan seleksi CPNS,” imbuhnya.
Dia menjelaskan, anggaran itu diestimasikan dari gaji yang akan diterima setiap bulannya. Dia menganggarkan CPNS yang akan diterima adalah golongan III A, tentu gaji yang akan diterima setiap bulannya sekitar Rp.3 juta.
“Setelah saya kalkulasi kebutuhan selama satu tahun, ketemu itu, belum tunjangan dan lain-lain,” jelasnya.
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Zainudin mengatakan, sudah mengusulkan formasi kebutuhan PNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).
”PNS di Bojonegoro memang sudah waktunya ada penambahan. Sebab, setiap tahun selalu ada yang pensiun,” ujar Zainudin. [bas]

Tags: