Joki Kurniawan Rebut Piala Menpora Cup 2018

Bupati Sidoarjo didampingi Dandim 0816, Ketua Pordasi dan Ketua KONI memegang piala Menpora Cup 2018 yang akan diserahkan ke para pemenang.

Sidoarjo, Bhirawa
Pengcab Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sidoarjo menggelar Kejuaraan Pacuan Kuda Tingkat Nasional Piala Menpora Cup 2018. Ajang untuk menjaring atlet-atlet bepotensi serta persiapan Porprov 2109 ini diiikuti sekitar 100 atlet Joki dari beberapa daerah.
Kegiatan yang digelar mulai tanggal 2 hingga 4 Januari 2018. Hasil final Minggu(4/1) atlet Joki asal Sidoarjo dan Malang telah menang dalam kelas B dan C. Untuk kelas B dengan jarak tempuh 1.800 meter dimenangkan oleh Joki Roni asal Malang dengan kuda bernama ‘Saudagar’. Kedua Joki Nano asal Madiun dengan kuda bernama Gonzale dan juara ketiga Joki Rizka Z asal Kediri dengan kuda bernama Zulfikar.
Semengara di kelas C dengan jarak tempuh 1.600 meter dimenangkan oleh Joki Kurniawan asal Sidoarjo dengan kuda bernama Aktifis. Juara kedua dimenangkan Joki Suwondo asal Kalimantan Selatan dengan kuda bernama Permata Sari dan Juara Ketiga dimenangkan oleh Joki Rizka asal Blitar dengan kuda bernama Fokus Condro Mowo.
Di sela-sela lomba, Ketua Pengcab Pordasi Kabupaten Sidoarjo Warlheiyono mengatakan kalau kegiatan ini dilakukan untuk mencari bibit-bibit unggul atlet muda. “Makanya yang kami pertandingkan ini tadi adalah hampir semuanya dikelas anak-anak,” jelasnya. Ada kelas mini A dan B 600 meter, ada juga kelas G, H, I dan J untuk 1000 meter. Sementara yang di kelas berat adalah Kelas A Terbuka 2.000 meter dan dibawahnya lagi kelas B 1.800 meter.
“Jadi kegiatan akan kami gelar secara rutin, selain untuk menjaring atlet-atlet di Sidoarjo yang sangat berpotensi, juga persiapan ikut dalam Porporov 2019 mendatang,” jelas Warlheiyono.
Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Sidoarjo M. Franki Effendi sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Menpora yang berhasil menggelar Menpora Cup 2018. Selain itu juga terhadap Pengcab Pordasi Kabupaten Sidoarjo yang dengan sangat antusias bersama para pengurusnya berhasil melaksanakan kegiatan yang sanga memovitasi ini.
“Alhamdulillah Pordasi yang sempat mati suri kini bangkit lagi dan berhasil melaksanakan kegiatan nasional ini. Kami dari KONI sangat mengapresiasi dan terus mendukung langkas teman teman Pengcab Pordasi Sidoarjo, dan Pengcab-pengcab yang lain,” tegas Frenki Effendi. [ach]

Tags: