Jaga Kultur di Jombang

Setiadjit SH MM

Setiadjit SH MM

Tidak lama paska dikukuhkan Gubernur Jatim Dr H Soekarwo sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Jombang, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertras) Provinsi Jatim, Setiadjit SH MM, langsung bergerak cepat. Mantan Kepala Biro Organisasi Setdaprov Jatim ini langsung datang ke Pemkab Jombang untuk melakukan koordinasi, Rabu (14/2).
Kehadiran Setiadjit pun langsung diserbu awak media yang biasa ngepos di Pemkab Jombang. Dia menyatakan akan menjaga netralitas ASN di lingkup Pemkab Jombang. Mengingat, periode jabatannya masuk pada masa kampanye Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang.
“Kita akan mengawal proses Pilkada di Kabupaten Jombang agar lancar dan sukses. Sebagaimana kondisi masyarakat Jombang, kultur masyarakat Jombang yang ayem, tentrem, guyup, rukun, tetapi tetap dinamis dalam politik,” katanya.
Lanjut Setiajit, ia di tugaskan untuk menjaga kultur masyarakat Jombang tersebut agar tetap bagus. Ia pun berharap kepada insan media di Jombang agar tidak ‘manas-manasi’ kondisi politik di Jombang. “Kita ajak (masyarakat Jombang) yang guyup, rukun, kompak, seperti halnya kultur masyarakat Jombang,” harap Setiajit.
Selain itu, pria kelahiran Kabupaten Tuban inipun memastikan bahwa, Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemkab Jombang netral dalam proses Pilkada Jombang. “Karena peraturan perundangan mengatakan bahwa, ASN harus netral. Tetapi ASN punya hak pilih. Jadi tidak boleh ikut kampanye, tidak boleh dukung sana dukung sini, tapi mereka harus membantu suksesnya pilkada,” tegasnya.
Ia pun menandaskan akan tetap bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jombang, dan segera akan melakukan sowan ke pimpinan Forkopimda Jombang dan para Kyai dan tokoh agama di Jombang untuk menjadikan Jombang kondusif.
Di tanya lebih lanjut terkait proses hukum yang membelit Bupati Jombang non aktif, Nyono Suharli Wihandoko, ia meminta semua pihak menghormati proses hukum yang sedang berjalan sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP) yang diterapkan lembaga anti rasuah tersebut. [rif]

Rate this article!
Jaga Kultur di Jombang,5 / 5 ( 1votes )
Tags: