Gus Ipul-Puti Naik Angkot dan Diantar GoJek

Cagub dan Cawagub Jatim H Saifullah Yusuf dan Hj Puti Guntur Soekarno naik angkut menuju Hotel Mercure Surabaya tempat pengambilan nomor urut pasangan calon.

(Ambil Nomor Urut Pencalonan)
Surabaya, Bhirawa
Suasana begitu meriah saat pasangan Calon Gubernur Jatim dan Calon Wakil Gubernur Jatim, Drs H Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno atau Gus Ipul-Puti akan mengambil nomor urut pencalonan. Mereka naik angkot dan diantar ratusan GoJek dan relawan menuju Hotel Mercure Surabaya, lokasi pengambilan nomor urut.
Rombongan Gus Ipul-Puti berangkat ke Hotel Mercure dari Rumah Gus Ipul-Puti di Jalan Gayungsari Barat X Nomor 30 Surabaya, Selasa (13/2), sekitar pukul 13.00 WIB. Gus Ipul-Puti mengendarai angkot L 1120 UY yang disopiri langsung oleh Wakil Wali Kota Surabaya yang juga Ketua DPC PDIP Surabaya Wisnu Sakti Buana.
“Terimakasih pada seluruh driver dan relawan yang mengantar dan selalu mendukung. Kita bersyukur karena semua persyaratan pendaftaran telah kita penuhi sehingga hari ini (kemarin, red) saya bersama Mbak Puti bisa mengambil nomor urut pasangan calon,” kata Gus Ipul di sela-sela keberangkatan menuju Hotel Mercure.
Keikutsertakan driver GoJek dan angkot ini, kata Gus Ipul, menandakan bahwa dua moda transportasi ini bisa beriringan dan berjalan bersama. “Mikrolet ini angkutan umum yang selama ini melayani masyarakat, kita ingin angkutan umum ke depan meningkat. Begitu juga angkutan online seperti GoJek,” kata Gus Ipul.
Mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini mengatakan, angkutan umum harus meningkatkan pelayanannya. Sehingga transportasi umum baik angkot maupun angkutan online bisa melayani dengan baik masyarakat. “Ke depan kita ingin transportasi yang efisien, murah tapi berkualitas,” ujarnya.
Sementara itu, saat arak-arakan menuju dari Rumah Gus Ipul-Puti menuju Hotel Mercure di tengah perjalanan rombongan diguyur hujan. Meski begitu, rombongan tetap semangat mengantar Gus Ipul-Puti hingga sampai hotel. Begitu pula Wisnu Sakti Buana yang menyupir angkot sampai hotel. [iib]

Tags: