Dua Balita dan Orang Tua Terbakar di Kabupaten Nganjuk

Rumah di Jalan Gubernur Suryo I, Rt 003/Rw 003 Kelurahan Kauman Kecamatan Nganjuk. [ristika/bhirawa]

Nganjuk, Bhirawa
Rumah di Jalan Gubernur Suryo I, Rt 003/Rw 003 Kelurahan Kauman Kecamatan Nganjuk, sekitar pukul 05.00 wib ludes terbakar beserta isi. Empat penghuninya yang dua diantaranya masih balita mengalami luka bakar yang cukup serius dan masih dirawat intensif di RS Bhayangkara Nganjuk.
Informasi yang dihimpun Bhirawa di lokasi kejadian, kebakaran disebabkan tabung gas elpiji milik korban meledak. Diduga kuat, pagi itu korban Sulistyowati (39) berniat akan memasak dan menyalakan kompor gas miliknya. Tidak menyangka ada gas yang bocor, Sulistyowati tetap saja memantik api di kompor.
Tanpa diduga tabung elpiji terbakar dan meledak hingga mengakibatkan rumah beserta isinya terbakar. Suaami Sulistyowati, Martono (38), Riski Setiono (3) dan Reza Saputra (1) yang masih terlelap tidur mengalami luka bakar 60 persen pada bagian kaki, tangan, muka dan punggung.
Beruntung warga sekitar yaang mengethui musibah tersebut langsung menyelematkaan korban. Sementara rumah berikut isinya ludes terbakar dan korban dilarikan ke RS Bhayangkara Nganjuk.
Paur Humas Polres Nganjuk Ipda Trubus mengatakan, dugaan sementara ada kebocoran gas elpiji pada kompor milik korban. Saat kompor dinyalakan langsung terjadi ledakan dan menghanguskan rumah serta mengakibatkan empat penghuni rumah mengalami luka bakar cukup serius. “Dua mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sehingga tidak merembet ke rumah warga lain. Sedangkan Polisi yang berada di lokasi kejadian mengevakuasi korban ke UGD RS Bhayangkara Nganjuk,” papar Ipda Trubus.(ris)

Tags: