Di Ngawi, Puti Soekarno ‘Diserbu’ Puluhan Ribu Warga

Cawagub Jatim Puti Guntur Soekarno bersama Bupati Ngawi Budi ‘Kanang’ Sulistyono saat jalan sehat bersama puluhan ribu warga Ngawi.n ist

Ngawi, Bhirawa
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim, Puti Guntur Soekarno melanjutkan safari politiknya ke Jatim bagian barat atau yang sering disebut sebagai kawasan Mataraman, dimulai dari Kab Ngawi. Saat mengikuti jalan sehat di Ngawi dan blusukan ke pasar, Minggu (4/2), Puti diserbu puluhan ribu orang.
Cucu Bung Karno itu ditemani Bupati Ngawi Budi ‘Kanang’ Sulistyono. Keduanya disambut puluhan ribu peserta jalan sejat yang membanjiri Alun-alun Ngawi. ”Kegiatan ini wujud kebahagiaan dan kebanggaan kami, karena Mbak Puti hadir di Ngawi,” kata Bupati Kanang.
Bupati Kanang mengatakan, Puti adalah sosok yang dicintai rakyat. Seperti kakek beliau, Bung Karno, yang dekat dengan rakyat dan dicintai rakyat. Juga seperti Pak Jokowi yang menyatu dengan rakyat. Di panggung, Puti didapuk untuk memberangkatkan jalan sehat. ”Selamat pagi warga Ngawi. Salam sehat untuk semua ya,” kata Puti dengan senyum cerahnya. ”Selamat pagi, Mbak Puti,” teriak warga riuh dan serentak.
Saat ikuti jalan sehat, warga berdesakan untuk berjabat tangan dan foto bersama. Puti dan Bupati Kanang melayani dengan sumringah. Selain dari kota, warga juga berasal dari berbagai pelosok desa. ”Senang bisa bertemu dan berfoto dengan cucu Bung Karno,” kata seorang warga usai berfoto.
Selesai jalan sehat, Puti Guntur Soekarno diajak Bupati Kanang memasuki Pasar Besar Ngawi. Sontak, pasar pun menjadi heboh. Perhatian pedagang dan warga tersedot. ”Apa kabar ibu-ibu? Semoga dagangan laris,” sapa Puti. Ia salami salami para pedagang dan warga di pasar, satu per satu. Ini Mbak Puti ya? Selamat datang di Ngawi,” sapa seorang pedagang.
Bupati Kanang pun menerangkan, ”Masih ingat kan bapak/ibu? Mbak Puti pernah datang ke Ngawi. Sekarang maju menjadi calon wakil gubernur, mendampingi Gus Ipul. Mohon doa restu warga,” katanya.
Tidak canggung, Puti Soekarno menghampiri para pedagang. Ia salami satu per satu. ”Pasarnya bersih dan layak. Pak Kanang menjadi contoh kepala daerah yang sukses. Banyak kemajuan selama beliau memimpin,” kata Puti.
Ia menjelaskan, kunjungannya ke pasar juga untuk melihat kondisi bahan/bahan pokok, sayur-sayuran dan komoditas lain. ”Tadi saya juga tanyakan ke pedagang, bagaimana kehidupan keluarga mereka sehari-hari. Syukur alhamdulilah, pedagang menjawab baik,” kata Puti.
Kepada Bupati Kanang, Puti Guntur Soekarno menyampaikan rencana pemerintahan ke depan, bersama Calon Gubernur Saifullah Yusuf. ”Gus Ipul dan saya akan memperkuat dan melindungi pasar-pasar tradisional, bahkan hingga pasar desa. Tiap tahun ada target-targetnya, dan sudah diplot anggarannya,” kata Puti. [iib]

Tags: