Seni Adalah Anugerah Tuhan

Shierly Lin

Shierly Lin

Bagi pelukis cantik yang satu ini, mengembangkan talentanya di bidang seni lukis adalah bentuk rasa syukur atas anugerah Tuhan yang di berikan kepadanya. Maria Shierly Fransiska yang akrab di sapa sebagai Shierly Lin ini mengaku merambah dunia seni lukis dengan pilihan aliran ‘realis’ pada 1999.
“Ya karena talenta dan anugerah Tuhan sih. Dan mengembangkan talenta adalah sebagai bentuk rasa syukur,” kata Shierly. Sempat vakum beberapa tahun, Shierly kemudian menseriusi lagi dunia lukis ‘realis’ ini satu tahun belakangan.
Sejumlah lukisan telah di hasilkannya. Bahkan, dua artis Bollywood, Mrunal Jain dan Tina Dattaa pernah di lukisnya saat perjumpaannya di suatu acara di Jakarta. “Sangat terkesan, karena bertemu dengan orangnya, dan lukisannya saya serahkan langsung kepada kedua artis India itu,” ujarnya.
Apresiasi dari sang artis pun berbalas. Setelahnya, beberapa kali karya Shierly Lin tersebut di tayangkan di sejumlah majalah dan koran terbitan India. Tak hanya itu, Mrunal Jain yang pernah di wawancarai sebuah stasiun televisi India pun memperlihatkan lukisan yang di buat Shierly Lin. Kedua artis India itu juga di kabarkan aktif mem’follow’ insatgram milik Shierly.
Saat ini, Shierly Lin yang tinggal di rumah yang beralamat di Jalan KH Wahid Hasyim 120, Kota Jombang itu terus melahirkan karya-karya lukis ‘realis’ dan di publikasikan via jejaring online. Perkembangan terakhir, ia sedang melakukan proses lukisnya yang merupakan figur Presiden Republik Indonesia (RI) saat ini, Joko Widodo di mini galerinya.
Meski tidak ada faktor genetik dari leluhurnya yang menjadi seorang pelukis, namun tak di tampiknya, darah seni yang mengalir di tubuhnya bisa jadi di pengaruhi darah seni sang kakek yang merupakan pemusik keroncong. Ke depan, putri ke tiga dari pasangan Willy Sugianto dan Emmaratna ini ingin membuat sebuah pameran tunggal. “Target ke depan, saya ingin buat pameran tunggal untuk karya-karya saya,” pungkasnya. [rif]

Rate this article!
Tags: