Pasang Kholifah : Berjanji Perbaiki Semua Sektor

Pasangan Kholirurrahman dan Fathorrahman (pakain putih) saat mendaftar di KPU Pamekasan. (syamsudin/bhirawa)

(Khusus Kesejahteraan Rakyat)
Pamekasan, Bhirawa
Pasangan Kholifah ,Dr.KH. Kholilurrahman, SH, MSi dan H. Fathorrahman, S.Ag, Msi, berjanji akan memperbaiki berbagai sektor berkaitan dengan kepentingan publik, khusus perbaikan sektor ekonomi masyarakat.
“Perbaikan sektor ekonomi rakyat ini. Mencari tempat stategis bagi PKL dan membebaskan restribusi. Kami juga memperhatikan bidang pendidikan, olahraga. Pengadaan Ambulan di setiap Desa, bagian masyarakat desa setempat,” tandas Kholilurrahman, pada deklarasi pasangan Kholifah, di area PJKA Jl. Trunojoyo Pamekasan, Rabu (10/1).
Sebanyak 1.500 massa pendukung deklarasi pasangan Kholifah. Hadir Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin dan ulama KHR Syamsul Arifin, pimpinan ponpes Banyuanyar Barat dan kedua putranya KHR Ainur Rofiq dan KHR Hasbullah, KH Muhammad Wasil Barmawi, KH Fadil Sayuthi, KH Lutfi Ishak, KH Nasir Abdil Bar dan KH Afifurrahman, .
Pasangan Kholifah usai pidato politik, didampingi Pengurus partai pengusung dari DCP PPP, Partai Nasdem, Partai Golkar, Demokrat dan Partai Hanura, bersama Tim Sukses dan relawan, mengadakan long march dari eks PKJA menuju kantor KPU Pamekasan, untuk mendaftar sebgai calon Bupati-Wakil Bupati Pamekasan Tahun 2018.
Di hari (Rabu, 10/1) dua bakal paslon Bupati-Wakil Bupati Pamekasan yang mendaftar. Sekitar pukul 08.00 wib, pangan Badrut Tamam dan Roja’e (Berbaur), bersama partai pengusung, yaitu PKB, PAN, PKS dan partai Gerindra, berlong march dari Taman Arek Lancor ke kantor KPU untuk mendaftar.
Pasangan Kholifah dan Berbaur, ketika mendaftar di kantor KPU Jl. Brawijaya Pamekasan, diterima Ketua KPU Mohammad Hamzah dan Komisioner lainnya, didampingi Divisi Pendaftaran dan Verifikasi Berkas. Serta diawali Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pamekasan.
Kedua pasangan calon yang akan berebut suara di pilkada Pamekasan tanggal 27 Juni 2018, setelah mengikuti rangkaian acara serimonial dan hasil pemeriksaan berkas dinyatakan lengkap sesuai pasal 38 Peraturan KPU RI No.13/2017.
“Pengecekan berkas sudah dinyatakan lengkap. Bila pada validasi berkas, ada yang kurang atau ada kejanggalan. Tiap paslon akan diberitahukan untuk dilengkapi. Masih ada waktu validasi dan perbaikan berkas,” tandas Mohammad Hamzah.
Lebih lanjut, Ketua KPU menyampaikan, pasangan calon yang sudah lulus verifikasi administrasi, selanjutkannya akan melakukan cek kesehatan di rumah sakit AL Dr. Ramlan Surabaya, pada Jumat tanggl 12 Januari 2018. Kemudian, pada Sabtu dilanjutkan dengan pemeriksan psikologi. [din]

Tags: