Ratusan Personel TNI Sterilkan Pendapa Agung Trowulan

(Jelang gelar perhelatan Akbar)
Mojokerto. Bhirawa
Empat hari menjelang digelarnya perhelatan akbar yakni lari 10 K yang direncanakan bakal diikuti peserta 6 ribu lebih, minggu 10/12/2017 dan Sarasehan HUT.Kodam V/Brawijaya ke 69.HJK ke 72.tanggal 16/12/2017.mendatang.
Pendopo Agung Trowulan Kabupaten Mojokerto yang usai direnovasi dengan anggaran ratudan jutah ini, sejak selasa kemarin telah disterilkan dari sampah dan rumput baik yang ada dalam pagar maupun diluar pagar pendopo agung.
Untuk pelaksanaan kegiatan ini Kodim 0815 Mojokerto telah mengerahkan ratusan personilnya dari Koramil jajaran untuk melakukan pembenahan dan pembersihan sampah dan rumput. Kali ini areal pendopo agung dibagi menjadi tujuh sektor dan setiap sektor dikerjakan oleh gabungan 2 hingga 3 Koramil dengan pengawasan langsung Danramil yang ditunjuk.
Pasiops Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Sasminto, saat memimpin apel pengecekan personel menegaskan, kegiatan karya bakti ini dalam rangka persiapan Hari Juang Kartika (HJK) dan HUT Kodam V/Brawijaya, untuk itu karya bakti ini disesuaikan dengan pembagian sektor yang sudah dibagi dengan para Sadewa, “Laksanakan karya bakti ini dengan penuh semangat, perhatikan faktor pengamanan dan keamanan”, tegasnya.
Adapun ratusan anggota gabungan dari Koramil Jajaran telah melakukan pembersihan mulai komplek luar pagar pendopo, area parkir pendopo, komplek dalam pendopo, dengan sasaran rumput, sampah dan ranting dahan dengan menggunakan, sabit, cangkul, parang, sapu.
Suasana penuh semangat dan kebersamaan bahkan diselingi canda dan tawa prajurit saat melaksanakan karya bakti.termasuk para Danramil Jajaran Kodim 0815, Perwira Staf Kodim 0815 dan perwakilan anggota dari Ramil Jajaran Kodim 0815. (Min ).tampak dalam foto segenap anggota mengikuti apel sebelum menyerbu sampah dan rumput yang ada di areal pendopo agung trowulan. [min]

Tags: