Mustikaningsih Resmi Gantikan Armaya Jadi Wakil Wali Kota Madiun

Ketua DPRD Kota Madiun, Drs. Istono, M.Pd melantik Mustikaningsih sebagai Anggota DPRD Kota Madiun sebagai PAW menggantikan Drs. H. Armaya yang menjadi Wakil Wali Kota Madiun.sudarno/bhirawa

(Anggota DPRD Kota Madiun PAW Dilantik pada Hari Ibu)
Kota Madiun, Bhirawa
RAPAT Paripurna DPRD Kota Madiun yang bersifat Istimewa dengan acara pengucapan sumpah anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW), dilakukan pada Hari Ibu 22 Desember 2017 lalu.
Pada sidang yang dipimpin, Ketua DPRD Kota Madiun, Drs. Istono, M.Pd di gedung DPRD setempat Jumat (22/12), melantik Mustikaningsih sebagai anggota DPRD Kota Madiun melalui mekanisme Pengganti Antar Waktu (PAW) dalam periode 2015-2019.
Mustikaningsih merupakan peraih suara tertinggi kedua sebagai calon legislator dari Partai Demokrat saat pemilu legislatif 2014 lalu, di bawah raihan suara Drs. H.Armaya.
Armaya sendiri mengundurkan diri dan terpilih menjadi Wakil Wali Kota Madiun menggantikan H. Sugeng Rismiyanto, SH. M.Hum yang menjadi Wali Kota Madiun.
Ketua DPRD Kota Madiun Drs.Istono, M.Pd, menyatakan, pengambilan sumpah anggota DPRD Kota Madiun sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) itu mendasar Surta Keputusan (SK) Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo Nomor : 171.401/582/011/2017 Sisa Jabatan yang diemban terakhir 2019 mendatang.
Karena itu lanjut Istono, pihasknya berharap Mustikaningsih bisa segera beradaptasi dan berkolaborasi dengan anggota DPRD Kota Madiun baik di fraksi, tingkat komisi ataupun di badan alat kelengkapan yang lain.
Mustikaningsih nanti bergabung di Fraksi Demokrat Bersatu (FDB) dengan harapan nanti bisa menambah spektrum di dewan karenna background nya sebagai pengusaha yang aktif berkegiatan di masyarakat.
“Kami banyak berharap bisa mendorong kinerja DPRD, apalagi beliau ini kan lebih keibuan sehingga harapannya semua bisa lebih lancar,”kata Istono usai pelantikan.
Wali Kota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, SH. M.Hum berharap Mustikaningsih yang kini menjadi bagian dari DPRD Kota Madiun yang punya mendat dan membuat keputusan secara kolektif kolegial bisa segera bergabung dan turut serta dalam berbagai pembahasan yang ada.
“Tentu dengan anggota yang sudah kembali lengkap maka pembahasan bisa lebih berbobot,” ucapnya.
Sementara itu, Mustikaningsih usai dilantik kepada wartawan, mengaku siap untuk segera menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk mengabdi kepada masyarakat Kota Madiun sebagai wakil rakyat hingga akhir masa jabatan di 2019 mendatang.
“Sudah tentu siap, dan selama ini sebetulnya kami sudah banyak berkegiatan yang berhubungan dengan membangun masyarakat seperti melaksanakan berbagai pelatihan, utamanya kecantikan karena memang saya bergerak di bidang itu,” ungkap mantan ketua Persatuan Ahli Kecantikan Indonesia) PAKI Tiara Kusuma. [adv.dar]

Tags: