Kapolresta Malang Sambangi Kantor DPRD

Kapolresta Malang, AKBP Asfuri SIK, bersama dengan Pimpinan DPRD di ruang Ketua DPRD Kota Malang Rabu 6/7 kemarin.

Kota Malang, Bhiawa
AKBP Asfuri, S.I.K, Kapolres Malang Kota, Rabu 6/12 kemarin mendatangi Gedung DPRD Kota Malang. Kehadirannya tidak lain hanya untuk melakukan silaturahmi dengan pimpinan serta anggota DPRD.
Mantan Kepala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Pusat itu, tiba di gedung wakil rakyat pada pukul 12.00 WIB, dan disambut langsung oleh Ketua DPRD Drs. Abd Hakim.
Abd Hakim, memperkenalkan satu per satu anggota dewan yang hadir, kepada orang nomor satu di jajaran Polres Malang Kota itu. Pertemuan kedua belah pihak itu berlangsung selama kurang lebih 30 menit.
Usai pertemuan, kepada para menyampaikan, bahwa sebagai Kapolresta Malang yang baru, ia perlu menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk jajaran DPRD Kota Malang.
“Kami melakukan silaturahmi kepada Ketua DPRD beserta jajaran untuk menciptakan situasi di Kota Malang yang kondusif, saling bergandengan dan bekerjasama, untuk saling berbagi informasi-informasi dari teman-teman DPRD yang perlu saya ketahui, dan ditindaklanjuti,” ungkap Asfuri.
Pengganti AKBP Dr. Hoiruddin Hasibuan S.H, M.Hum itu, menambahkan, dalam pertemuan tersebut, ada beberapa usulan-usulan dari para anggota DPRD Kota Malang, yang perlu ditindaklanjuti.
Salah satunya adalah kondisi Kantor Polsek Kedung Kandang yang dinilai sudah tidak representatif dan perlu dilakukan pemindahan lokasi, yang mudah dijangkau masyarakat.
Selain itu, usulan-usulan yang terkait dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Malang 2018 mendatang. Karena konstalasi politik akan membutuhakn penanganan serius dari pihak keamanan.
Sementara itu, Ketua DPRD Kota Malang Abd Hakim menyatakan menyambut gembira kunjungan Kapolres Malang Kota yang baru. Kesempatan ia mengajak beberapa pimpinan fraksi dan Komisi untuk menyambut kedatangan Kapolres Malang Kota itu.
“Pak Kapolres Malang Kota yang baru ini, sudah berpengalaman menangani kondisi di Jakarta, tetapi Kota Malang ini tidak bisa diremehkan. Kami bersyukur Pak Kapolres kita yang baru ini cepat menangkap usulan dan keinginan para anggota DPRD.
Ia menyampaikan, berdasarkan pengalamannya itu, diyakini Abd, Hakim Asfuri, akan mudah menyesuikan dengan kondisi Kota Malang. Apalagi Kapolres Malang Kota sudah menjadi warga kehormatan Aremania. [mut

Tags: